Ini Deretan Fakta Soal Tudingan Eksploitasi Primata di Mal Pesona Square Depok

- Rabu, 15 Juni 2022 | 16:50 WIB
Tampilan gedung Pesona Square Depok (Foto: Instagram @c1phonegraphy)
Tampilan gedung Pesona Square Depok (Foto: Instagram @c1phonegraphy)

DepokToday.com – Aksi panggung salah satu komunitas pecinta binatang yang menampilkan beberapa primata di Mal Pesona Square, Depok, menuai sorotan banyak pihak. Kegiatan tersebut, dituding sebagai bentuk eksploitasi terhadap satwa liar.

Hal itu pun akhirnya ramai diperdebatkan warganet. Menanggapi isu tersebut, GM Pesona Square, Rina N Picauly kemudian angkat bicara. Menurut dia, tudingan ini tidaklah tepat.

Rina menjelaskan, kehadiran sejumlah primata itu merupakan salah satu program khusus dari Pesona Square yang tujuannya untuk memperkenalkan ke pengunjung tentang edukasi hewan bertajuk Summer In Jungle.

“Kami ini kan targetnya adalah mal untuk keluarga ya. Jadi pengunjung setia kita kebanyakan keluarga, kita banyak tempat hiburan anak-anak. Jadi kita ingin memberikan program edukasi sebenarnya. Kita peduli sekali dengan isu lingkungan,” jelasnya pada awak media, Rabu, 15 Juni 2022.

Baca Juga: Nikita Mirzani Ngamuk Rumahnya Dikepung Polisi Jelang Subuh: Mata Saya Sampai...

Ia menuturkan, Pesona Square adalah salah stau mal yang berada di sekitar perumahan. Dan banyak masyarakat yang memelihara hewan. Karena itulah, dihadirkan acara dengan konsep binatang peliharaan.

“Sebenarnya sebelumnya kita juga pernah punya program seperti ini, jenisnya lebih ke kelinci, hamster, reptil. Tapi memang anak-anak kan lebih suka yang mamalia,” tuturnya.

“Nah dengan program itu kita coba memperkenalkan ke anak-anak gimana caranya memelihara hewan, bertanggungjawab sama hewan, memberikan kasih sayang dan yang lebih pnting lagi pemeliharaanya, makanya kita siapkan khusus vaksiansi gratis, dan lumayan banyak peminatnya,” sambung dia.

Lebih lanjut ia pun menegaskan, bahwa yang diperjual belikan dalam event ini adalah hewan-hewan yang memang diizinkan untuk dipelihara. Sedangkan primata yang ditampilkan tujuannya hanya untuk edukasi.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X