Melongok Persiapan Jam Besuk Napi di Rutan Kelas I Depok

- Selasa, 14 Juni 2022 | 15:34 WIB
Ruang layanan Rutan Kelas I Depok (DepokToday.com)
Ruang layanan Rutan Kelas I Depok (DepokToday.com)

   

DepokToday.comPresiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengizinkan lepas masker saat berada di ruangan terbuka. Kebijakan itu diputuskan sejak pandemi melandai di Indonesia. Bahkan, pemerintah juga telah memperbolehkan kembali kegiatan event besar.

Tak hanya itu, kebijakan kapasitas kerja di perkantoran pun mulai dilonggarkan. Dan pusat-pusat keramaian atau tempat wisata juga telah dibuka seperti sediakala, namun tetap sesuai dengan protokol kesehatan.

Terkait hal itu, sejumlah rumah tahanan atau Rutan dan Lapas juga sudah mulai berbenah, mempersiapkan diri jika nantinya jam besuk secara langsung kembali diizinkan. Seperti yang terlihat di Rutan Kelas I Depok.

Adapun beberapa persiapan yang dilakukan meliputi, prasarana layanan kunjungan, mulai dari layanan pendaftaran, ruang tunggu sampai ruang kunjungan antara warga binaan (napi) dan keluarga.

“Itu semua sudah kami siapkan, tentunya dengan standar kebiasaan baru protokol kesehatan,” kata Kepala Rutan Kelas I Depok, Andi Gunawan saat dikonfirmasi pada Selasa, 14 Juni 2022.  

Baca Juga: Santri Histeris Temukan Mayat Bayi di Masjid Al Jihad Depok

Kemudian, lanjut Andi, pihaknya juga sudah mensosialisasikan kepada warga binaan dan masyarakat, apabila nantinya kunjungan tatap muka sudah diizinkan kembali, maka syarat utamamnya adalah harus sudah vaksin booster.

“Makanya kami mendorong pada masyarakt untuk mengikuti vaksin booster. Kami kampanyekan juga hal itu di medsos kami,” katanya.

Kepala Rutan Kelas I Depok, Andi Gunawan dan KPR Numan Fauzi saat menyapa ribuan napi (Foto: Istimewa)

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mayat Wanita di Kali Krukut Ternyata Warga Depok

Kamis, 30 Juni 2022 | 20:00 WIB
X