Kesal Rumahnya di Depok Tiga Kali Kebanjiran, JJ Rizal: Peraturan Cuma Jadi Macan Kertas

- Senin, 13 Juni 2022 | 21:49 WIB
Aksi protes warga Depok soal banjir (Foto: Instagram @infodepok)
Aksi protes warga Depok soal banjir (Foto: Instagram @infodepok)

DepokToday.com - Hujan deras disertai angin kencang kembali menyebabkan pohon tumbang dan banjir di sejumlah wilayah di Kota Depok pada Senin, 13 Juni 2022. 

Salah satu lokasi banjir terparah berada di wilayah Beji, Depok. Kondisi ini juga dikeluhkan oleh sejarawan UI, JJ Rizal, yang rumahnya berada di kawasan tersebut. 

"Udah tiga kali kebanjiran dalam sebulan belakangan ini. Banjir pertama sore 2 Juni. Ini yang sedih membuat perpustakaan dan gudang buku kena paling parah," katanya melalui pesan singkat pada awak media. 

Menurut dia, sejak 14 tahun tinggal di wilayah tersebut, baru akhir-akhir ini dilanda banjir

"Memang letaknya di lantai bawah yang agak rendah. Tetapi, selama 14 tahun tinggal di Beji Timur tidak pernah mengalami banjir. Tiba-tiba kebanjiran dan air begitu cepat masuk. Tidak keburu angkat-angkat buku," keluhnya. 

Baca Juga: Cuaca Ekstrim! Pohon Tumbang Rusak 3 Rumah dan Timpa Mobil Pegawai BPN di Depok

Ia mengungkapkan, dalam sebulan terakhir, sudah tiga kali mengalami kebanjiran

"Banjir kedua menimpa esok harinya pada sore 3 Juni, saat saya sedang mengisi acara Lebaran Depok dapat telpon kembali banjir. Ini tidak separah yang pertama jadi saya agak tenang dan lanjut mengisi acara bedah buku Milir," terangnya.

"Tetapi yang ketiga ini, terjadi hari ini, 13 Juni, jauh lebih parah dari yang pertama. Untung buku-buku sudah dikardus dan dinaikkan ke atas tangga. Jadi aman," sambungnya. 

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X