Ini Update Terbaru Soal Dugaan Korupsi Damkar Depok  

- Senin, 13 Juni 2022 | 18:00 WIB
Papan karangan bunga terkait dukungan melawan korupsi Damkar berjejer di gedung Kejari Depok  (DepokToday.com)
Papan karangan bunga terkait dukungan melawan korupsi Damkar berjejer di gedung Kejari Depok (DepokToday.com)

 

DepokToday.com – Kasus dugaan korupsi yang terjadi pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan atau Damkar Kota Depok, hingga kini masih menjadi perhatian serius Kejaksaan. Terbaru, ada 14 saksi yang kembali diperiksa terkait hal itu.   

“Hari ini dimana penyidik Kejaksaan Negeri Depok itu kembali melakukan pemanggilan terhadap 14 orang saksi dalam kasus dugaan tidak pidana korupsi tersebut,” kata Kasi Intel Kejari Kota Depok, Andi Rahmat dikutip pada Senin, 13 Juni 2022.

Adapun pemanggilan itu, jelas Andi, khusus dalam hal dugaan tindak pidana korupsi pemotongan gaji pegawai di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan atau Damkar Kota Depok.

“Yang mana perlu pendalaman kembali tentang kasus yang kami maksudkan atau kami sebutkan tadi. Karena kerugian negara hampir Rp 1,2 miliar,” ujarnya.

Baca Juga: Lepas Ratusan Prajurit Kuda Putih ke Papua, Kasdam: Jangan Coba-coba Berbisnis

Sehingga menurut Andi Rahmat, pihaknya merasa perlu melakukan pendalaman-pendalaman kembali.

“Untuk saat sekarang kami masih menetapkan tersangka dengan inisial A dan dalam pengembangan nantinya ketika kami mendapatkan lagi bukti-bukti baru tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka-tersangka yang akan kami tetapkan lagi,” jelasnya.

“Kemudian kasus ini itu diduga melanggar Pasal 2, Pasal 3 dan Pasal 9 Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001, tentang tindak pidana korupsi,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X