Simak! Ini 13 Pelanggaran yang Diincar Polantas Depok Sampai 26 Juni 2022

- Senin, 13 Juni 2022 | 15:05 WIB
Razia Operasi Patuh Jaya 2022 di wilayah Margonda, Depok (DepokToday.com)
Razia Operasi Patuh Jaya 2022 di wilayah Margonda, Depok (DepokToday.com)

DepokToday.comOperasi Patuh Jaya 2022 telah dimulai secara serentak pada hari ini, sampai dengan 26 Juni 2022, mendatang. Terkait hal itu, di Kota Depok petugas bakal menargetkan penindakan terhadap 13 jenis pelanggaran.

Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok, Kompol David Purba mengungkapkan, bahwa dalam Operasi Patuh Jaya 2022 ini pihaknya lebih mengedepankan penindakan secara elektronik dan teguran.

“Jadi kita fokus pada kamera e-tle,” katanya saat dikonfirmasi awak media di kawasan Margonda, Depok pada Senin, 13 Juni 2022.

Ia mengungkapkan, ada 13 jenis pelanggaran lalu lintas yang menjadi sasaran dalam Operasi Patuh Jaya 2022 ini.

“Seperti melawan arus, kemudian (motor) boncengan tiga, tidak pakai helm dan juga melanggar rambu-rambu, serta menggunakan lampu strobo tidak sesuai peruntukannya dan juga menggunakan plat RF tidak sesuai peruntukan,” jelasnya.

Kompol David mengungkapkan, untuk tilang elektronik berlaku pada kendaraan roda empat (mobil). Adapun sasarannya adalah tidak menggunakan sabuk keselamatan dan menggunakan handphone saat berkendara.

“Imbauan kita pada masyrakat agar selama opersi patuh tertib lalu lintas jaga diri dan keluarga, mudah-mudahan dengan tertib berlalu lintas dapat mengurangi kecelakaan di wilayah Depok dan sekitarnya,” kata dia.

Baca Juga: Tante LN Tewas di Apartemen Margonda Residence, Padahal 30 Menit Sebelumnya Begini Sama Cowok

Arus lalu lintas di Margonda (Foto: DepokToday.com/Zahrul Darmawan)

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SDN Bedahan 03 Menggelar Perkemahan Jumat Sabtu

Selasa, 4 Oktober 2022 | 08:00 WIB
X