Stasiun Kereta Api Matraman Segera Beroperasi, Lokasinya Berada di Wilayah Ini

- Senin, 13 Juni 2022 | 07:20 WIB
Stasiun Matraman.(Foto: Tangkapan layar Facebook Commuter Line)
Stasiun Matraman.(Foto: Tangkapan layar Facebook Commuter Line)

DepokToday.com - Dalam waktu dekat ini, Stasiun kereta api Matraman yang berlokasi di Jalan Matraman Raya, Kampung Melayu, Jakarta Timur, segera beroperasi.

Stasiun Matraman yang berada di petak antara Stasiun Manggarai dengan Stasiun Jatinegara ini, akan diresmikan oleh KAI Commuter bersama Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan dan PT KAI Daop 1 Jakarta.

Dikutip dari laman media sosial Commuter Line, Minggu 12 Juni 2022, Stasiun Matraman diharapkan dapat menjadi salah satu alternatif bagi pengguna jasa KRL Commuter Line untuk naik dan turun.

Stasiun Matraman ini memiliki fasilitas pelayanan pengguna KRL seperti loket, ruang pelayanan barang tertinggal, ruang laktasi, pos kesehatan, toilet, musala, fasilitas untuk pengguna disabilitas, lift dan eskalator serta area parkir.

Baca Juga: Penumpang KRL dari Bogor ke Angke dan Cikarang ke Jakarta Kota Wajib Transit di Stasiun Manggarai

"Untuk keamanan dan keselamatan stasiun ini juga dilengkapi juga dengan cctv, alat pemadam kebakaran (APAR), sistem alarm kebakaran serta penangkal petir," tulis Commuter Line.

Sebagai persiapan pengoperasian Stasiun Matraman, telah dilakukan uji coba perjalanan KRL, uji coba sistem persinyalan, serta uji coba prasarana-prasarana operasional perjalanan kereta api lainnya oleh KAI Commuter dan PT KAI Daop 1 Jakarta.

"Seluruh fasilitas pelayanan pengguna juga sudah dilengkapi dan dipastikan dapat berfungsi dengan baik sebelum pengoperasian stasiun ini," sambung pernyataan Commuter Line itu.

Baca Juga: Hari Ketiga Perubahan Pola Operasional KRL, Situasi dan Arus Penumpang di Stasiun Manggarai Mulai Terkendali

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: Facebook

Tags

Artikel Terkait

Terkini

85 Persen Rumah Tinggal Warga di Jakarta Bebas PBB

Kamis, 18 Agustus 2022 | 08:00 WIB

Jalan Margonda dan Sekitarnya Macet Akibat Banjir

Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:03 WIB
X