Hari Ketiga Perubahan Pola Operasional KRL, Situasi dan Arus Penumpang di Stasiun Manggarai Mulai Terkendali

- Senin, 30 Mei 2022 | 19:22 WIB
Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo (empat kiri), memantau perubahan pola operasional KRL di Stasiun Manggarai, Senin 30 Mei 2022.(Foto: KAI)
Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo (empat kiri), memantau perubahan pola operasional KRL di Stasiun Manggarai, Senin 30 Mei 2022.(Foto: KAI)

DepokToday.com - Perubahan pola operasional KRL Commuter Line menyusul adanya Switch Over 5 di Stasiun Manggarai, memasuki hari ketiga, Senin 30 Mei 2022.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI melalui akun Facebooknya mengklaim bahwa memasuki hari ke-3 perubahan pola operasi KRL, situasi Stasiun Manggarai dan arus pengguna KRL sudah mulai terkendali.

Kepadatan para pengguna KRL dapat segera terurai setelah berbagai antisipasi yang dilakukan oleh KAI seperti pengoperasian KRL Feeder relasi Manggarai - Angke/Kampung Bandan PP di jalur 7 pada jam-jam sibuk.

Kemudian dioperasikan juga KRL tujuan Bekasi/Cikarang dari Tanah Abang di jalur 9, penambahan petugas untuk mendampingi dan mengarahkan pengguna KRL, perbaikan pola operasi dan stabling KRL, serta pengoptimalan rangkaian KRL.

Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo, ikut turun langsung untuk memantau situasi di Stasiun Manggarai hari ini.

"Perubahan pola operasi harus dilakukan, karena adanya pembangunan infrastuktur perkeretaapian yang bertujuan untuk meningkatkan keselamatan para pengguna KRL. Tujuan lainnya yaitu dalam rangka peningkatan pelayanan dimana pengguna KRL diprediksi akan terus meningkat jumlahnya,” kata Didiek Hartantyo.

Sebelum adanya Switch Over 5, pengguna KRL harus menyeberang rel ketika melakukan transit di Stasiun Manggarai, dimana hal tersebut sangat membahayakan.

Namun saat ini, pengguna KRL cukup naik dan turun menuju peron tujuan dengan menggunakan lift, eskalator, dan tangga manual.

Baca Juga: Switch Over 5 di Stasiun Manggarai, Dirut KAI Imbau Penumpang Perhatikan Perubahan Pola Operasi dan Transit

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: Facebook

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X