Penumpang KRL dari Bogor ke Angke dan Cikarang ke Jakarta Kota Wajib Transit di Stasiun Manggarai

- Sabtu, 28 Mei 2022 | 04:50 WIB
KRL Commuter Line.(Foto: KAI)
KRL Commuter Line.(Foto: KAI)

DepokToday.com - Jalur 6, 7, 10, 11, 12, dan 13 di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, mulai hari ini (Sabtu, 28 Mei 2022) dikhususkan untuk KRL Commuter Line pasca Switch Over (SO) 5.

Jalur 6 dan 7 yang berada di lantai dasar Stasiun Manggarai dikhususkan untuk KRL lintas Cikarang/Bekasi jurusan Angke - Jatinegara - Cikarang/Bekasi PP.

Penumpang dari Cikarang/Bekasi yang hendak menuju Jakarta Kota, mulai hari ini wajib transit di Stasiun Manggarai untuk pindah ke peron jalur 10, 11, 12, dan 13, yang merupakan jalur layang.

Jalur 10, 11, 12, dan 13 dikhususkan hanya untuk KRL lintas Bogor - Jakarta Kota PP. Penumpang dari Cikarang/Bekasi yang mau menuju Jakarta Kota harus menunggu KRL dari arah Bogor di jalur layang Stasiun Manggarai.

Jadwal rute layanan baru KRL Commuter Line mulai 28 Mei 2022. (Instagram @commuterline)

Untuk fasilitas ke jalur layang, penumpang bisa menggunakan lift (untuk prioritas), eskalator, hingga menyusuri anak tangga secara manual.

Tidak hanya penumpang dari Cikarang/Bekasi ke Jakarta Kota saja yang harus transit di Stasiun Manggarai.

Penumpang dari arah Bogor/Depok/Nambo yang akan melanjutkan perjalanan menuju Sudirman - Tanah Abang - Angke - Kampung Bandan, juga wajib transit di Stasiun Manggarai.

Setelah turun dari KRL, penumpang dari Bogor/Depok/Nambo kemudian turun ke lantai 1 menuju peron jalur 6 dan 7 untuk menunggu kedatangan KRL lintas Cikarang - Bekasi, yang mulai hari ini beroperasi melalui Stasiun Sudirman - Tanah Abang - Angke - Kampung Bandan.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mayat Wanita di Kali Krukut Ternyata Warga Depok

Kamis, 30 Juni 2022 | 20:00 WIB
X