Bukan Cuma KDS, Ini Sederet Persoalan yang Ditemukan Fraksi Gerindra di Depok

- Jumat, 27 Mei 2022 | 18:05 WIB
Pintu masuk kawasan Margonda tepatnya fly over UI, Depok. (DepokToday.com/Zahrul Darmawan)
Pintu masuk kawasan Margonda tepatnya fly over UI, Depok. (DepokToday.com/Zahrul Darmawan)

DepokToday.com – Perwakilan Fraksi Gerindra di DPRD Depok menyebut ada banyak pertanyaan dan keluhan yang disuarakan masyarakat. Salah satunya yang cukup menyita perhatian adalah tentang program KDS.  

“Dalam setiap kegiatan Reses yang dilakukan oleh anggota Fraksi Gerindra, banyak masyarakat yang menanyakan tentang KDS (Kartu Depok Sejahtera), dari mulai pendaftaran, kriteria penerima, apa saja yang akan didapat oleh masyarakat dan lain sebagainya,” kata Priyanti Susilawati saat membacakan hasil reses Gerindra dalam sidang paripurna DPRD Depok pada Jumat, 27 Mei 2022.

Untuk menjawab sederet pertanyaan tersebut, wanita yang duduk di Komisi B itu kemudian menjelaskan bahwa Fraksi Gerindra telah melayangkan hak interpelasi pada Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Wakilnya, Imam Budi Hartono.

“Hak interpelasi tidak lain adalah untuk memberikan jaminan kepada masyarakat bahwa program KDS akan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat, termasuk menepis berita-berita hoax yang beredar,” katanya.

Baca Juga: Cerita Pemuda Cilodong Selamat dari Kejaran Begal, Warganet: Mau Lawan Balik, Tapi Nanti di Penjara

Baca Juga: Putra Sulung Ridwan Kamil Hilang di Sungai Swiss, Ibas Tenggelam di Ciliwung

“Untuk itulah, Fraksi Gerindra berharap agar Pelaksanaan Hak Interpelasi semakin cepat dilakukan agar masyarakat juga mendapat kejelasan yang sejelas-jelasnya,” sambung dia.

Selain KDS, lanjut Priyanti, pihaknya juga menerima cukup banyak keluhan, di antaranya, soal infrastruktur seperti perbaikan jalan, desakan perbaikan dan pembangunan turab. Kemudian, meminta agar pemerintah kota bisa menertibkan pengembang yang tidak atau belum memenuhi fasum fasos.

Aksi unjuk rasa buruh di Kota Depok (DepokToday.com)

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mayat Wanita di Kali Krukut Ternyata Warga Depok

Kamis, 30 Juni 2022 | 20:00 WIB
X