Proyek Elektrifikasi Jalur KA Solo Balapan - Palur Hampir Rampung

- Kamis, 26 Mei 2022 | 19:13 WIB
Menhub, Budi Karya Sumadi (tiga kanan), bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, ketika hendak meninjau proyek elektrifikasi jalur KA Solo Balapan - Solo Jebres - Palur.(Foto: dephub.go.id)
Menhub, Budi Karya Sumadi (tiga kanan), bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, ketika hendak meninjau proyek elektrifikasi jalur KA Solo Balapan - Solo Jebres - Palur.(Foto: dephub.go.id)

DepokToday.com - Progres proyek elektrifikasi jalur KA Solo Balapan - Palur sudah hampir rampung dan ditargetkan mulai beroperasi pada bulan Juli 2022.

Elektrifikasi jalur KA Solo Balapan - Palur sepanjang 6,2 kilometer (Km) secara persentase sudah mencapai 84,33.

Perkembangan proyek elektrifikasi jalur KA Solo Balapan - Palur pada hari Kamis, 26 Mei 2022, dikunjungi Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi.

Turut hadir dalam peninjauan Dirjen Perkeretaapian Zulfikri, Direktur Sarana Perkeretaapian Djarot Tri, jajaran Balai Teknik Perkeretaapian Jawa Tengah dan jajaran dari PT KAI dan KAI Commuter.

Menhub mengatakan, proyek elektrifikasi jalur KA Solo Balapan – Solo Jebres – Palur yang dimulai sejak tahun 2020 ini merupakan bagian dari pengembangan layanan angkutan massal KRL di kawasan Aglomerasi Jogja-Solo.

“Kawasan aglomerasi seperti Jogja, Solo, dan Semarang, harus dihubungkan dengan angkutan massal baik kereta api, bus, maupun angkutan massal lainnya. Ini suatu keniscayaan yang akan konsisten kami lakukan,” ujar Menhub.

Kehadiran KRL Jogja –Solo sangat digemari masyarakat, bahkan Menhub mengungkapkan, di masa mudik jumlahnya naik signifikan lebih dari 50 persen.

“Angkutan massal di kawasan aglomerasi juga akan kami lakukan di kota-kota lainnya seperti Bandung, Surabaya, dan kota aglomerasi lainnya,” ucapnya.

Baca Juga: KRL Jogja-Solo Sudah Layani 2 Juta Penumpang Selama Satu Tahun Beroperasi

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: dephub.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mayat Wanita di Kali Krukut Ternyata Warga Depok

Kamis, 30 Juni 2022 | 20:00 WIB
X