Hamzah Sentil Ketua DPRD Depok Soal Interpelasi KDS: Apabila Dalam Waktu Dekat....

- Selasa, 24 Mei 2022 | 18:41 WIB
Anggota Komisi A DPRD Kota Depok, Hamzah. (DepokToday,.com)
Anggota Komisi A DPRD Kota Depok, Hamzah. (DepokToday,.com)

DepokToday - Anggota DPRD Kota Depok, Hamzah kembali mendesak agar rapat paripurna tentang hak interpelasi soal KDS segera digelar. Menurut dia, itu penting agar persoalan terkait program tersebut menjadi jelas.

Atas dasar itulah, Hamzah pun mengingatkan Ketua DPRD Depok, Yusuf Syahputra untuk secepatnya mengagendakan rapat paripurna hak interpelasi yang melibatkan wali kota maupun wakil-nya.

“Sampai sekarang ini belum ada jadwal untuk dibamuskan, kenapa? Itu yang harus kita pertanyakan keras nanti dengan Ketua DPRD,” kata Hamzah saat dikonfirmasi awak media pada Selasa, 24 Mei 2022.

Padahal, lanjut politisi Gerindra itu, pengajuan surat hak interpelasi yang dilayangkan oleh 33 anggota dewan telah sampai ke tangan Ketua DPRD Depok. Namun nyatanya, hingga kini belum ada kejelasan.

“Apabila dalam waktu dekat ini, ketua DPRD tidak membamuskan, kita pertanyakan lagi, kenapa tidak dibamuskan yang menjadi usulan interpelasi terkait KDS dari 33 anggota dewan,” katanya.

Baca Juga: Terowongan Jembatan Dipo Masih Banjir, Netizen: Kalo Gini Ganti Walkot Aja

Baca Juga: Warga Depok Mengeluh, Jumlah Sekolah Negeri Hanya Secuil dari Jumlah Penduduk

Pertanyaan serupa juga sempat dilontarkan oleh Babai Suhaimi, anggota DPRD Depok dari Fraksi PKB. Menurut dia, tidak ada alasan bagi pimpinan untuk tidak merespon dan menjadwalkan hal tersebut.

“Karena itu (interpelasi) sudah diatur dalam Undang-Undang, diatur dalam tatib (tata tertib), kecuali tidak direspon ketika syarat pengajuan interpelasi itu tidak sempurna, ini sudah sempurna dan sudah diterima,” katanya.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mayat Wanita di Kali Krukut Ternyata Warga Depok

Kamis, 30 Juni 2022 | 20:00 WIB
X