Kapolda Tunjuk 3 Polwan Ini Jadi Kapolsek Wilayah Depok, Rekam Jejaknya Nggak Kaleng-kaleng

- Selasa, 24 Mei 2022 | 14:44 WIB
Iptu Tamar Bekti Widiasih Jalmi (dua dari kiri) adalah salah satu polwan yang kini menjabat sebagai Kapolsek Tajur Halang (Foto: Istimewa)
Iptu Tamar Bekti Widiasih Jalmi (dua dari kiri) adalah salah satu polwan yang kini menjabat sebagai Kapolsek Tajur Halang (Foto: Istimewa)

DepokToday.com – Delapan polisi wanita atau polwan, dipercaya menempati posisi sebagai Kapolsek di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Mereka menggantikan jabatan yang sebelumnya didomiminasi kaum pria.

Serah terima jabatan sejumlah Kapolsek wanita itu dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran pada Selasa, 24 Mei 2022.

Dari delapan orang Kapolsek wanita itu, tiga di antaranya dipercaya bertugas di wilayah hukum Polres Metro Depok. Mereka adalah Iptu Tamar Bekti Widiasih Jalmi, Kompol Siti Fatimah dan Kompol Jun Nurhaida Tampubolon.

Iptu Tamar sendiri diketahui sebagai polwan yang cukup berpengalaman di bidang reserse dan kriminal Polres Metro Depok. Berbekal pengalaman itu, ia ditunjuk sebagai Kapolsek Tajur Halang.

Baca Juga: Bungkam Mulut Besar Pendeta Saifuddin yang Hina UAS, Buya Yahya: Jangan berani-berani Anda...

Baca Juga: Dengerin Nih! Polda Metro Jaya Bakal Pecat Anggotanya yang Selingkuh

Sedangkan Kompol Siti Fatimah diamanahkan menjabat sebagai Kapolsek Cimanggis. Sementara Kompol Jun Nurhaida sebagai Kapolsek Cinere.

Menurut Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, ke-delapan polwan yang ditunjuk sebagai Kapolsek telah memenuhi kriteria sekaligus sebagai bukti kesetaraan gender. Ia pun yakin, polwan yang menjabat Kapolsek bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

“Perempuan mempunyai sensitifitas yang tinggi, perempuan mempunyai jiwa anti kekerasan yang tinggi dan lebih sensitif terhadap kekerasan dan kejahatan seksual. Perempuan juga lebih mampu dan lebih tajam dalam melakukan langkah-langkah yang soft,” katanya dikutip dari suara.com.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mayat Wanita di Kali Krukut Ternyata Warga Depok

Kamis, 30 Juni 2022 | 20:00 WIB
X