Balas Komentar Wawalkot Depok Soal KDS, Ikravany Hilman: Bos Itu Bukan Duit Nenek Lu

- Senin, 23 Mei 2022 | 17:18 WIB
Anggota DPRD Depok, Ikravany Hilman. (Foto: DepokToday/Zahrul Darmawan)
Anggota DPRD Depok, Ikravany Hilman. (Foto: DepokToday/Zahrul Darmawan)

 

DepokToday.com – Anggota DPRD Depok, Ikravany Hilman kembali melontarkan pernyataan menohok soal program KDS. Terkait hal itu, ia pun membeberkan sederet temuan yang didapatnya dari hasil investigasi sementara.

Menurut Ikra, Kartu Depok Sejahtera atau KDS itu bukanlah program kesejahteraan sosial yang baru digagas, karena hal tersebut sudah ada, seperti misalnya bantuan iuran BPJS.

Atas dasar itulah, maka ia kembali menegaskan bahwa KDS bukan ide original Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Wakilnya, Imam Budi Hartono.

“Itu memang perintah undang-undang, bahwa pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kota itu gotong royong untuk soal KIS, nah jadi bukan karena KDS lalu ada itu,” katanya dikutip pada Senin, 23 Mei 2022.

“Demikian juga dengan 6 program lainnya, itu semua udah ada sebelum ada KDS. Nah jadi apa fungsi KDS?” tanya dia.

Baca Juga: Akun Medsos Mabes Polri Hapus Postingan Soal Jokowi Tapi Kepergok Warganet, Ternyata Ini Isinya

Baca Juga: Ribut-ribut Soal KDS, Apa Kabar Nasib Eks Wali Kota Depok yang Jadi Tersangka Korupsi?

Politisi PDIP itu kemudian mengatakan, KDS seharusnya menjadi muara dari perbaikan sistem kesejahteraan sosial dengan data yang sudah valid dan terintegrasi, sehingga memudahkan masyarakat.

“Misalnya gini, data Dinsos tentang DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) itu juga ada di rumah sakit. Sehingga rumah sakit ketika ada warga miskin nggak punya BPJS, nggak ada KIS bisa langsung urus bansosnya, nggak perlu warganya yang urus bansosnya, karena rumah sakit tau ini (data) warga melalui KTP-nya, bisa cek warga ini masuk DTKS atau tidak,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mayat Wanita di Kali Krukut Ternyata Warga Depok

Kamis, 30 Juni 2022 | 20:00 WIB
X