Ribut-ribut Soal KDS, Apa Kabar Nasib Eks Wali Kota Depok yang Jadi Tersangka Korupsi?

- Senin, 23 Mei 2022 | 14:00 WIB
Ilustrasi korupsi. (Istimewa)
Ilustrasi korupsi. (Istimewa)

DepokToday.com – Sikap sejumlah anggota DPRD Depok akhirnya terbelah soal isu KDS yang digulirkan pemerintah kota. Bahkan sampai saat ini, polemik itu belum juga menemui titik terang. Alhasil, kasus ini pun menambah daftar kontroversi yang terjadi di Kota Depok.

Sabagaimana diketahui, belakangan ini Kartu Depok Sejahtera atau KDS tengah jadi sorotan publik. Bahkan, isu adanya kejanggalan dalam program Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Wakilnya, Imam Budi Hartono itu telah membuat 33 anggota dewan melayangkan hak interpelasi (kecuali PKS, Demokrat dan PPP).

Bola panas ini pun masih bergulir dan membuat publik penasaran, sampai sejauh mana kebenaran masing-masing pihak tentang KDS. Nah, terlepas dari itu, ada sederet persoalan yang sempat membuat Depok menjadi pusat perhatian.

Salah satunya yang kala itu cukup ramai diperbincangkan adalah soal dugaan kasus korupsi mantan Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail tentang proyek Jalan Nangka.

Namun nyatanya, sejak ditetapkan sebagai tersangka pada 2018 silam, berkas perkara Nur Mahmudi sampai detik ini belum juga sampai ke ranah pengadilan.

Usut punya usut, ada beberapa faktor yang menyebabkan proses hukum tersebut berjalan alot, di antaranya tentang perbedaan sudut pandang antara Polres Metro Depok dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok.

Itu lantaran polisi menyidik tentang rencana anggaran, sedangkan jaksa maunya kasus ini fokus dalam pelaksanaan anggaran.

Baca Juga: Viral Suara Gaib Lantunan Adzan dan Bacaan Quran dari Dalam Kabah, Begini Penampakannya

Baca Juga: BMKG Perkirakan Hujan dan Angin Kencang Kembali Melanda Depok Hari Ini

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Terkini

Mayat Wanita di Kali Krukut Ternyata Warga Depok

Kamis, 30 Juni 2022 | 20:00 WIB
X