Blak-blakan Soal Temuan KDS, Babai: Ini Tidak Beretika

- Minggu, 22 Mei 2022 | 20:00 WIB
Wali Kota Depok Mohammad Idris tunjukkan fisik Kartu Depok Sejahtera (KDS) usai luncurkan program tersebut di Aula Teratai Gedung Balai Kota Depok, Rabu 15 September 2021.  (Foto: Dok. Diskominfo Depok)
Wali Kota Depok Mohammad Idris tunjukkan fisik Kartu Depok Sejahtera (KDS) usai luncurkan program tersebut di Aula Teratai Gedung Balai Kota Depok, Rabu 15 September 2021. (Foto: Dok. Diskominfo Depok)

DepokToday.com - Anggota DPRD Depok, Babai Suhaimi blak-blakan membongkar sejumlah temuan terkait KDS. Hal itulah yang kemudian menjadi dasar dirinya bersama 32 anggota dewan, kecuali PKS, melayangkan interpelasi pada wali kota. 

"Sekali lagi saya tegaskan ya, interpelasi yang kita lakukan adalah ingin mendudukkan program KDS ini agar betul betul-betul benar dilaksanakan tanpa ada motif motif tertentu, apalagi motif politik atau kepentingan politik tertentu," katanya dikutip pada Minggu, 22 Mei 2022.

Lantas apa hasil temuan sejumlah anggota dewan itu terkait program Kartu Depok Sehat atau KDS

Baca Juga: Ustaz Yusuf Mansur Ngaku Tak Pernah Bayar Makan di Restoran

Baca Juga: Ini yang Bakal Dilakukan 33 Dewan Jika Wali Kota Depok Ngeyel Soal KDS

Menurut Babai, ada sejumlah kejanggalan yang dilaporkan terkait hal itu. Di antaranya dugaan mobilisasi kader dari salah satu partai tertentu, dan dugaan memanfaatkan kebijakan KDS untuk kepentingan partai tertentu.

"Faktanya ada kok, dan itu akan kita buka nanti di interpelasi. Contoh misalnya seperti penunjukkan koordinator kelurahan, faktanya adalagi seperti misalnya mereka menunjuk warung-warung penyedia bahan sembako untuk warga miskin yang senilai Rp 150 ribu," kata politisi PKB ini.

"Faktanya lagi mereka membuat kartu yang warna kartunya orange identik dengan partai politik, adalagi dengan adanya foto mereka (wali kota dan wakilnya). Kartu ini kan mewakili negara, mewakilkan pemerintah daerah, bukan mewakili individu, kepala daerah," sambung Babai.

Anggota DPRD Depok mengajukan hak interpelasi soal KDS (Foto: DepokToday.com)

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

H. Munir Kembali Menjabat Ketua LPM Pondok Cina

Senin, 26 September 2022 | 21:30 WIB
X