Momentum Hari Kebangkitan Nasional, Mohammad Idris: Maknai Untuk Bisa Bangkit

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 16:05 WIB
Wali Kota Depok Mohammad Idris saat mendatangi kegiatan vaksinasi di Kecamatan Cimanggis, Senin 28 Maret 2022. (DOK: Diskominfo Kota Depok)
Wali Kota Depok Mohammad Idris saat mendatangi kegiatan vaksinasi di Kecamatan Cimanggis, Senin 28 Maret 2022. (DOK: Diskominfo Kota Depok)

DepokToday.com – Wali Kota Depok Mohammad Idris menyebut, sudah saatnya masyarakat bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19 yang melanda selama kurang lebih 2 tahun kebelakang.

Pernyataan itu diungkapkan Idris saat memberikan sambutan dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Balai Kota Depok, Jumat 20 Mei 2022.

"Dengan spirit negara, bangkit itu sadar benar bahwa kita harus melakukan sesuatu. Bukan sekedar bangun tetapi juga harus melek dan sadar," kata Idris dikutip dari berita.depok.go.id, Sabtu 21 Mei 2022.

Baca Juga: Subhanallah, Azka Corbuzier Berniat Jadi Mualaf, Gus Miftah: Doakan Bulan Ini

Dalam acara Anugerah Inovasi Perangkat Daerah (AIPD) Tahun 2022 tersebut itu pula, Idris mengajak masyarakat untuk memaknai Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diperingati setiap 20 Mei sebagai momentum untuk bangun dan bangkit. Dengan bekerja dan berkarya bagi kemajuan bangsa dan negara.

Dirinya menjelaskan, pandemi berkepanjangan yang mencemaskan manusia menyadarkan bahwa sinar matahari sangat berharga bagi kehidupan. Selain itu, oksigen yang dihirup setiap hari merupakan anugerah Tuhan yang sangat berharga.

"Masa-masa sulit pada masa Covid-19 ini menyadarkan kita perlu sadar, tidak cukup hanya sekedar melek," jelasnya.

Baca Juga: Gercep Jaga Masjid dari Longsor, Kader PDIP Ini Didoakan Warga Raffles Hills Langgeng Jadi Dewan

Lebih lanjut, kata Mohammad Idris, bangkit dan bergerak saja juga tidak cukup. Namun, imbuhnya, harus bekerja untuk bangsa dan negara.

"Karena kita punya dasar negara yang luar biasa untuk bisa menjadi spirit berkarya yaitu Pancasila," tutupnya. ***

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: berita.depok.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mayat Wanita di Kali Krukut Ternyata Warga Depok

Kamis, 30 Juni 2022 | 20:00 WIB
X