Idris-Imam Dibidik 33 Dewan Soal KDS, Pradi: Ini Bukan Impeachment Bos

- Rabu, 18 Mei 2022 | 13:21 WIB
Mantan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna (DepokToday.com)
Mantan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna (DepokToday.com)

 

DepokToday.com – Mantan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna akhirnya angkat bicara soal polemik KDS yang belakangan jadi sorotan publik. Isu ini telah menimbulkan ketegangan antara kubu sejumlah anggota dewan dengan pemerintah daerah.

Bahkan, baru-baru ini sebanyak 5 fraksi dari 33 anggota DPRD Depok telah mengajukan hak interpelasinya pada wali kota dan wakil wali kota (Idris-Imam). Mereka menilai, ada kejanggalan dalam program KDS.

Menanggapi hal itu, Pradi berpendapat, hak interpelasi soal polemik KDS adalah sesuatu yang lumrah dilayangkan oleh para legislatif kepada pemerintah kota.  

“Buat saya ini kan hal yang bagus, dialog, artinya dialogis antara eksekutif (Pemkot Depok) sebagai pemangku kebijakan dengan legislatif (DPRD),” katanya saat dikonfirmasi awak media pada Rabu, 18 Mei 2022.

Baca Juga: Jalan Raya Sawangan Macet Parah Imbas Banjir, Begini Kondisi Depok

Baca Juga: Minus Demokrat PPP, 33 Dewan Ini Lanjut Bidik Idris-Imam Soal Polemik KDS

Menurut Pradi, fungsi legislatif di antaranya penganggaran dan pengawasan atau fungsi kontrol. Sehingga, wajar saja ketika mereka melakukan hak interpelasi atas temuan yang dianggap menjadi isu sensitif di tengah publik.

“Nah hal yang seperti ini kan cukup baik, masyarakat pada akhirnya bisa tahu mana yang telah, sedang, dan akan dikerjakan, termasuk persoalan ini (KDS). Ini kan persoalan teknis di lapangan,” jelasnya.

Kartu Depok Sejahtera alias KDS (Foto: Istimewa)

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polemik KDS! Nyaring Diawal, Senyap Kemudian

Rabu, 22 Juni 2022 | 15:00 WIB

Murid Global Sevilla Diedukasi Naik MRT Jakarta

Rabu, 22 Juni 2022 | 07:00 WIB
X