Dua Raperda Usulan Pemkot Depok Ini Sah Disetujui DPRD

- Rabu, 18 Mei 2022 | 07:08 WIB
Ketua DPRD Kota Depok TM. Yusufsyah Putra saat melakukan penandatanganan persetujuan DPRD terhadap dua Raperda Kota Depok.  (Diskominfo Kota Depok)
Ketua DPRD Kota Depok TM. Yusufsyah Putra saat melakukan penandatanganan persetujuan DPRD terhadap dua Raperda Kota Depok. (Diskominfo Kota Depok)

DepokToday.com - Dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang berasal dari usulan Pemkot Depok, yaitu Raperda Kota Depok tentang Protokol Kesehatan dalam Pengendalian Pandemi dan Raperda Kota Depok tentang Kepemudaan disetujui oleh DPRD Kota Depok pada Selasa 17 Mei 2022.

Menurut Ketua Pansus 7 DPRD Kota Depok, Ade Firmansyah, sebelum Raperda disahkan, pihaknya telah melakukan sejumlah tahapan, dimulai dengan rapat pembahasan awal pada 11-13 November 2021, melakukan studi banding ke daerah lain, melakukan rapat dengar pendapat, dan juga rapat pembahasan akhir.

"Sudah kami lakukan pembahasan dan studi banding ke wilayah lain untuk menyetujui kedua Raperda ini,” kata dia dikutip Depoktoday.com dari berita.depok.go.id.

Baca Juga: Anies Baswedan Gandeng Unversitas Oxford Bangun Jakarta, Warganet: Circlenya Mantep, Kelas Beut

Dia menjelaskan, dengan tahapan yang telah dilakukan, Pansus 7 menyepakati Raperda Kota Depok tentang Protokol Kesehatan dalam Pengendalian Pandemi dan Raperda Kota Depok tentang Kepemudaan.

Selanjutnya, Ade Firmansyah menerangkan, berdasarkan rapat pembahasan akhir, terdapat beberapa hal secara umum yang dibahas. Untuk Raperda Kota Depok tentang Protokol Kesehatan dalam Pengendalian Pandemi, Pansus 7 menyepakati seluruh isi yang tercantum di dalamnya dan menyetujui Raperda tersebut untuk dilanjutkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

“Sedangkan untuk Raperda tentang Kepemudaan, menyepakati perubahan judul yang sebelumnya berjudul Kepemudaan berubah menjadi Pembangunan Kepemudaan,” ucap dia.

Baca Juga: Manchester City Juara Liga Premier Inggris 2022 Asalkan Liverpool Kalah dari Southampton Dini Hari Nanti

Sebagai informasi, proses Raperda ini telah dilakukan sejak 2021 silam. Usulan dari Pemkot ini dirasa penting agar penanganan covid serta urusan tentang kepemudaan bisa jauh lebih optimal. ***

Halaman:

Editor: Nur Komalasari

Sumber: berita.depok.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X