Minus Demokrat PPP, 33 Dewan Ini Lanjut Bidik Idris-Imam Soal Polemik KDS

- Selasa, 17 Mei 2022 | 17:50 WIB
Anggota DPRD Depok mengajukan hak interpelasi soal KDS (Foto: DepokToday.com)
Anggota DPRD Depok mengajukan hak interpelasi soal KDS (Foto: DepokToday.com)

DepokToday.com – Polemik Kartu Depok Sejahtera atau KDS masih berbuntut panjang. Kali ini, sejumlah anggota DPRD mengajukan hak interpelasi terhadap wali kota dan wakilnya. Mereka yakin, ada kejanggalan dalam program tersebut.

Awalnya, ada enam fraksi kecuali PKS, yang berniat mengajukan hak interpelasi. Namun belakangan, Demokrat dan PPP memilih mundur.

Sedangkan partai yang masih bersikekeuh melanjutkan pembahasan seputar KDS itu adalah, PDIP, Gerindra, PKB, Golkar, PAN dan PSI. Mereka terdiri dari 33 anggota dewan dari jumlah keseluruhan 50 kursi DPRD Depok.

“Pernyataan tentang interpelasi itu kita adalah hak DPRD untuk meminta keterangan dari pemerintah tentang kebijakan strategis. Jika penjelasan diterima, maka hak interpelasi selesai. Namun, jika penjelasan tidak diterima berkemungkinan anggota DPRD bisa mengajukan hak-hak lainnya, seperti hak angket,” kata Ketuia Fraksi PAN DPRD Depok, Igun Sumarno saat menghadiri sidang paripurna pada Selasa, 17 Mei 2022.

Sedikitnya ada empat point yang jadi dasar hak interpelasi DPRD Depok terhadap wali kota dan wakilnya, yakni Mohammad Idris-Imam Budi Hartono.

“Program KDS adalah upaya untuk memaksimumkan pelaksanaan program kesejahteraan sosial di Kota Depok, baik program yang sudah lama berjalan maupun program yang baru akan dilakukan,” katanya.

Baca Juga: Ngamuk Dideportasi Singapura, UAS: Sekarang, Semua Kampret Sudah Jadi Cebong

Baca Juga: Kondisi Jembatan GDC Amburadul, HTA: Apa Ini Hadiah Ulang Tahun Depok?

Rapat paripurna DPRD Depok (Foto: DepokToday.com)

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mayat Wanita di Kali Krukut Ternyata Warga Depok

Kamis, 30 Juni 2022 | 20:00 WIB
X