Dinas Damkar Kota Depok Salurkan Bantuan ke Korban Terdampak Angin Puting Beliung, Ini Sebaran Wilayahnya

- Selasa, 17 Mei 2022 | 13:03 WIB
Kepala Dinas Damkar dan Penyelematan Kota Depok, Gandara Budiana saat menyalurkan bantuan kepada korban terdampak bencana angin puting beliung di Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas. (Diskominfo Kota Depok)
Kepala Dinas Damkar dan Penyelematan Kota Depok, Gandara Budiana saat menyalurkan bantuan kepada korban terdampak bencana angin puting beliung di Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas. (Diskominfo Kota Depok)

DepokToday.com - Bantuan diberikan Dinas Damkar Kota Depok kepada 45 Kepala Keluarga yang menjadi korban bancana alam angin puting beliung pada Minggu 15 Mei 2022 lalu.

Bantuan yang diberikan berupa  paket kebersihan keluarga, terpal, dan paket perlengkapan bayi. Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana menjelaskan, bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk tindak lanjut dari arahan Wali Kota Depok.

"Bantuan ini sebagai tindak lanjut arahan Pak Wali Kota dan bentuk perhatian Pemkot Depok kepada korban terdampak," sebut Gandara disitat dari Depok.go.id.

Baca Juga: Ngamuk Dideportasi Singapura, UAS: Sekarang, Semua Kampret Sudah Jadi Cebong

Dia memaparkan, sejumlah wilayah di Kota Depok terdampak angin puting beliung. Berdasarkan laporan yang masuk ke pihaknya, wilayah terdampak bencana angin puting beliung tidak hanya di Kecamatan Pancoran Mas. Namun juga di Kecamatan Bojongsari dan Cipayung. Rencananya bantuan tersebut akan terus disalurkan bagi mereka yang telah terdata.

"Bantuan juga akan kami salurkan ke wilayah sana berkoordinasi dengan Dinas Sosial, Palang Merah Indonesia dan lainnya," jelasnya.

Gandara menyebut, pihaknya akan berkomunikasi dan berkoordinasi dengan perangkat daerah terkait untuk memangkas pohon yang rawan tumbang.

Baca Juga: Diterjang Angin Puting Beliung, DLHK Kota Depok Catat Tujuh Lokasi Terdampak Pohon Tumbang

"Masyarakat juga harus lebih waspada dengan memeriksa bangunan rumahnya yang rawan rusak," ucapnya.

Halaman:

Editor: Nur Komalasari

Sumber: depok.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mayat Wanita di Kali Krukut Ternyata Warga Depok

Kamis, 30 Juni 2022 | 20:00 WIB
X