Diterjang Angin Puting Beliung, DLHK Kota Depok Catat Tujuh Lokasi Terdampak Pohon Tumbang

- Selasa, 17 Mei 2022 | 12:24 WIB
Satgas DLHK Kota Depok melakukan penanganan pohon tumbang di Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas. (Diskominfo Kota Depok)
Satgas DLHK Kota Depok melakukan penanganan pohon tumbang di Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas. (Diskominfo Kota Depok)

DepokToday.com - Terhitung sebanyak tujuh titik pohon tumbang ditangani Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok pada kejadian hujan deras yang disertai angin puting beliung pada Minggu 15 Mei kemarin.

"Kejadian kira-kira pukul 14.00 WIB, kami terjunkan Satgas dengan jumlah 15 personel dan dibagi dalam tiga tim, untuk melakukan penanganan. Sementara ada tujuh titik lokasi pohon tumbang berdasarkan laporan masuk,” kata Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Konservasi DLHK Kota Depok Indra Kusuma, melansir dari Depok.go.id.

Sejumlah lokasi yang mengalami pohon tumbang disebutkan dirinya berada di Jalan Pramuka Kali Licin, Jalan Pramuka depan Kodim 0508/Depok, Jalan Pramuka Mampang Hills, Jalan Sawangan Ketapang, Jalan Sawangan Parung Bingung, Jalan Raya Karet Pengasinan dan Jalan Rawa Denok gang H. Kimah.

Baca Juga: Kunjungi Pabrik Elon Musk pakai Sepatu Buatan Bandung, Publik Malaysia Bandingkan dengan Perdana Menteri

"Adapun, jenis pohon tumbang meliputi pohon angsana, pohon rambutan, pohon mangga dan pohon jati. Pohon ini tidak masuk dalam daftar pohon rawan tumbang. Jadi, kejadian ini murni faktor alam," jelas dia.

Dirinya juga memastikan, tidak sendirian dalam penanganan pohon tumbang yang terjadi di sejumlah lokasi. Sebab, ada Satgas Taman yang juga turun ke lokasi. Adapun armada yang dikerahkan yaitu mobil dump truck dan hydraulic.

"Sejauh ini tidak ada korban jiwa. Namun menurut laporan, terdapat kerugian berupa kerusakan kabel, kerusakan asbes warga yang disebabkan pohon tumbang milik pribadi serta kerusakan sejumlah kendaraan. Kami mengimbau masyarakat untuk tidak berteduh di bawah pohon rindang, saat hujan dan selalu waspada," papar dia.

Baca Juga: Pagi Ini Akses Keluar GDC Menuju Citayam dan Kartini Macet Parah, Warga: Hampir Tiap Hari

Sebagai informasi, sejumlah bangunan dan kendaraan juga tertimpa pohon  dan juga obyek lainnya yang tumbang. Wali Kota Mohammad Idris secara langsung telah memantau sejumlah lokasi yang terdampak bencana ini.***

Halaman:

Editor: Nur Komalasari

Sumber: depok.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mayat Wanita di Kali Krukut Ternyata Warga Depok

Kamis, 30 Juni 2022 | 20:00 WIB
X