Dentuman Meriam Divif 1 Kostrad Sempat Buat Panik Warga Depok

- Senin, 16 Mei 2022 | 20:31 WIB
Ilustrasi pasukan Para Raider Kostrad (Foto: Istimewa)
Ilustrasi pasukan Para Raider Kostrad (Foto: Istimewa)

DepokToday.com – Ramai-ramai netizen mengomentari dentuman yang menggelegar di berbagai penjuru di Kota Depok pada Senin 16 Mei 2022 pagi sekitar pukul 08.00. Keriuhan itu bertambah meriah ketika akun instagram @depok24jam mencoba membahasnya melalui postingan feed.

“Ada yang denger juga?” tulis postingan @depok24jam disertai dengan foto pertanyaan warganet yang menanyakan soal dentuman.

Para warga itu menduga dentuman berasal dari fenomena alam, karena sehari sebelumnya, tepatnya pada Minggu 15 Mei 2022 sore, Kota Depok dikacaukan dengan angin puting beliung yang meluluhlantakkan beberapa wilayah.

Baca Juga: Kumpulan Pendekar Bogor Siap Dukung Ridwan Kamil di Pilpres 2024

“Bener nih, di Beji beberapa kali kedengeran, karena kebetulan lagi di teras rumah, sampe ngeliatin ke langit, karena kayak jauh bunyinya,” kata warganet @cu***ya.

“Sumpah ya serem, kirain pitara doang,” timpal @tita***ta.

Setelah ditelusuri, rupanya dentuman itu berasal dari Markas Divisi Infanteri 1 (Divif 1) Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad), Cilodong. Anggota Divif 1 Kostrad, Serka Iyus Supyandi membenarkannya.

Baca Juga: La Liga: Sevilla Lolos ke Liga Champions, Barcelona Segel Tempat Kedua, Alaves Terdegradasi

Iyus mengatakan, dentuman itu bukanlah fenomena alam, melainkan berasal dari salah satu persenjataan yang dimiliki oleh Divif 1 Kostrad yakni meriam 76 mm.

Meriam itu sedang diujicobakan dalam rangkaian gladi bersih Divif 1 Kostrad untuk mempersiapkan acara serah terima jabatan yang akan dilakukan pada Selasa 17 Mei 2022.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mayat Wanita di Kali Krukut Ternyata Warga Depok

Kamis, 30 Juni 2022 | 20:00 WIB
X