Imbas Puting Beliung di Depok, 81 Rumah Rusak dan 9 Pohon Tumbang

- Senin, 16 Mei 2022 | 15:00 WIB
Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok sedang mengevakuasi pohon tumbang akibat angin puting beliung di Kawasan Kecamatan Sawangan, Minggu 15 Mei 2022. (Dok. Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok)
Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok sedang mengevakuasi pohon tumbang akibat angin puting beliung di Kawasan Kecamatan Sawangan, Minggu 15 Mei 2022. (Dok. Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok)

DepokToday.com – Warga Kota Depok dikagetkan dengan peristiwa terjangan angin puting beliung disertai hujan deras pada Minggu 15 Mei 2022 sore sekira pukul 15.00. Peristiwa itu terjadi kurang lebih selama dua jam atau baru mereda sekitar pukul 17.00.

Akibat peristiwa itu pun, Kota Depok porak poranda. Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok mencatat sedikitnya ada 81 rumah rusak dan sembilan pohon tumbang karena diterjang angin ganas itu.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo mengatakan, ada dua kecamatan yang terdampak sangat parah yakni Kecamatan Sawangan dan Kecamatan Pancoran Mas.

Baca Juga: Jangan Salah! Tertawa Ternyata Dapat Menjadi Indikasi Kamu Punya Masalah Kesehatan, Nih Penjelasannya

“Untuk di Kecamatan Pancoran Mas ada kurang lebih ada 18 rumah rusak akibat puting beliung, sementara di Kecamatan Sawangan ada 63 rumah,” kata Denny dikonfirmasi, Senin 16 Mei 2022.

Denny mengatakan, hampir sebagian besar yang wraga yang menjadi korban terdampak itu tidak bisa lagi menempati rumahnya, karena atap mereka hilang terbawa angin. Bahkan, tidak sedikit pula yang rumahnya rubuh.

“Di wilayah RT 01 RW 08, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, atap rumah salah satu warga tertimpa tembok rumah tetangganya yang rubuh, sehingga asbes, plapon runtuh, mengenai dan merusak seluruh kamar dan ruangan, sehingga tidak bisa ditempati,” kata Denny.

Baca Juga: Penentuan Gelar Scudetto Serie A antara AC Milan dengan Inter Ditentukan Hari Minggu, 22 Mei 2022

Terkait kejadian pohon tumbang, Denny mengatakan, ada sembilan pohon besar yang tumbang dan dan mengganggu arus lalu lintas maupun menimpa rumah warga. Kejadian pertama di Jalan Parung Bingung, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas.

Dalam kejadian itu, sebuah mobil minibus ringsek karena tertimpa material pohon. Tidak ada korban jiwa maupun luka atas peristiwa tersebut, namun kemacetan panjang sempat terjadi dijalan penghubung antara Margonda dengan Sawangan tersebut.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mayat Wanita di Kali Krukut Ternyata Warga Depok

Kamis, 30 Juni 2022 | 20:00 WIB
X