Angin Puting Beliung Amuk Ratusan Rumah di Depok, Wali Kota: Perbanyak Istighfar

- Senin, 16 Mei 2022 | 11:17 WIB
Angin kencang bikin pohon tumbang  (Foto: Istimewa)
Angin kencang bikin pohon tumbang (Foto: Istimewa)

DepokToday.com - Ratusan rumah di Kota Depok rusak berat akibat diterjang angin puting beliung pada Minggu, 15 Mei 2022. Peristiwa itu disertai dengan fenomena hujan es. 

Data yang dihimpun menyebutkan, rata-rata, angin puting beliung merusak atap rumah warga. Lokasi terparah berada di wilayah Pancoran Mas dan Sawangan. 

Terkait hal itu, Pemerintah Kota Depok berjanji akan memberi bantuan pada warga yang terdampak bencana angin puting beliung itu.

"Saat ini kebetulan di daerah sini (RW 03, Rangkapan Jaya), bisa dibantu karena sifatnya kedaruratan," kata Idris saat meninjau langsung lokasi terdampak bencana angin puting beliung di RW 03, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas dikutip pada Senin, 16 Mei 2022.

Menurut laporan sementara, lanjut Idris, rata-rata rumah warga mengalami kerusakn pada asbes, ada yang 2 hingga 10 lembar. Namun akan diasesmen lebih lanjut untuk kerusakan lainnya akibat bencana ini.

Baca Juga: Usut Mafia Tanah, Kejati Geledah Rumah Terduga Pelaku di Depok, Ini Hasilnya

Baca Juga: Timnas Indonesia U-23 ke Semifinal Sepak Bola SEA Games 2022

Wali Kota Depok, Mohammad Idris meninjau langsung lokasi terdampak angin puting beliung (Foto: Istimewa)

Selain itu, Idris juga langsung menginstruksikan perangkat daerah terkait, seperti Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) dan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok melakukan penanganan kepada korban. 

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mayat Wanita di Kali Krukut Ternyata Warga Depok

Kamis, 30 Juni 2022 | 20:00 WIB
X