4 Wisatawan Tersambar Petir di Bogor, Satu Orang Meninggal Dunia

- Minggu, 15 Mei 2022 | 11:19 WIB
Jasad AW (18), wanita yang tersambar petir saat sedang Camping di Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor usai dievakuasi ke rumah sakit (Dok. Polres Bogor)
Jasad AW (18), wanita yang tersambar petir saat sedang Camping di Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor usai dievakuasi ke rumah sakit (Dok. Polres Bogor)

DepokToday.com - Hati-hati jika sedang berada di alam bebas, salah sedikit bisa berakibat fatal. Seperti yang terjadi di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Berniat berwisata di alam bebas, seorang wanita berinisial AW (18) asal Bekasi, malah meregang nyawa ketika sedang Camping bersama teman-temannya di Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Kapolsek Cisarua, Kompol Supriyanto mengatakan, AW meninggal dunia diduga karena tersambar petir saat berada di alam bebas.

Baca Juga: Sempurnakan KDS, Wawalkot Depok Bakal Luncurkan Kode D'Maskin, Apa Itu?

"Peristiwa itu terjadi sekira pukul 15.00 WIB sore Sabtu 14 Mei 2022. Korban yang merupakan perempuan itu diketahui hendak berkemah di kawasan wisata tersebut bersama temannya," kata Supriyanto berdasarkan keterangan resminya, Minggu 15 Mei 2022.

Supriyanto mengatakan, kejadian itu bermula ketika korban sedang berada di luar tenda saat cuaca sedang mendung. Tidak lama kemudian, korban tersambar petir dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Pada saat cuaca sedang mendung dan petir, korban sedang memasak di depan tenda tempat korban menginap tersebut," kata Supriyanto.

Baca Juga: Tak Mau Kecolongan Hepatitis Akut, Dinas Kesehatan Depok Siagakan Seluruh Layanan Kesehatan

Supriyanto menduga, petir awalnya menyambar barang elektronik yang sedang digunakan korban saat berada diluar tenda.

"Korban sedang memasak sambil memainkan Handphone kemudian tersambar petir," ungkap Supriyanto.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ibas Ditemukan Tewas di Kali Ciliwung

Jumat, 27 Mei 2022 | 12:53 WIB
X