Dicecar DPRD, Begini Komentar Warga Depok Soal KDS

- Jumat, 13 Mei 2022 | 19:42 WIB
Wali Kota Depok Mohammad Idris tunjukkan fisik Kartu Depok Sejahtera (KDS) usai luncurkan program tersebut di Aula Teratai Gedung Balai Kota Depok, Rabu 15 September 2021.  (Foto: Dok. Diskominfo Depok)
Wali Kota Depok Mohammad Idris tunjukkan fisik Kartu Depok Sejahtera (KDS) usai luncurkan program tersebut di Aula Teratai Gedung Balai Kota Depok, Rabu 15 September 2021. (Foto: Dok. Diskominfo Depok)

DepokToday.com – Wali Kota Depok Mohammad Idris mendapatkan sanjungan dari sejumlah masyarakat karena keberhasilannya membangun Kota Belimbing ini. Seperti yang disampaikan oleh Ketua RW 12, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Bambang Triyono.

Bambang mengatakan, salah satu keberhasilan pembangunan yang dilakukan oleh Mohammad Idris adalah berdirinya Gelanggang Olahraga (GOR) di Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC) maupun sarana olahraga bagi masyarakat di wilayah.

“Pembangunan di Kota Depok terealisasi dengan baik. Seperti pembangunan dan pemeliharaan jalan lingkungan di Perumahan Sukamaju Permai RW 12. Ada juga pembangunan sarana olahraga, dua lapangan bulutangkis di tahun 2021. Masyarakat kami pun merasa terbantu karena mudah bermain dan berolahraga, termasuk lansia, bisa mewujudkan masyarakat yang sehat,” kata Bambang seperti dilansir dari berita.depok.go.id, Kamis 12 Mei 2022.

Baca Juga: Sepak Bola SEA Games 2022: Timnas U-23 Indonesia Gunduli Filipina 4-0

Bambang menambahkan, bukan hanya pembangunan infrastruktur, keberhasilan yang nyata terlihat pun pada penanganan pandemi Covid-19. Menurutnya, terobosan pelayanan publik di tengah pandemi dengan memanfaatkan sistem online sangat tepat untuk menghindari kerumunan.

“Banyak terobosan dari Pemkot Depok seperti pelayanan via online di tengah pandemi. Jadi kita tidak kontak langsung saat ingin mendapatkan pelayanan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok,” katanya.

Selain itu, lanjut Bambang, di bawah kepemimpinan Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono juga telah banyak memberikan perhatian dalam pemberdayaan ekonomi melalui program pelatihan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Setiap tahun, ujar Bambang, warganya yang berprofesi sebagai pelaku usaha selalu ikut pelatihan yang digelar oleh Pemkot Depok.

Baca Juga: Dihadapan Jamaah, UAS Rebut Minuman Bekas Pimpinan Gontor, Ini Sebabnya

“Di RW 12 ada 5 RT yang terdiri dari 210 Kartu Keluarga (KK). Ada 15 warga yang menjadi pelaku UMKM. Mereka secara bergantian kami ikutsertakan dalam pelatihan wirausaha yang diadakan Pemkot Depok,” tuturnya.

Terpisah, warga RT 02 RW 03 Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, Deisy Rehulina juga turut merasakan keberhasilan program yang sudah diterbitkan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Salah satunya, program Kartu Depok Sejahtera (KDS).

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: berita.depok.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ibas Ditemukan Tewas di Kali Ciliwung

Jumat, 27 Mei 2022 | 12:53 WIB
X