DKR Depok Desak Pemerintah Buka Posko Pengaduan KDS, Ketua: Kepentingan Rakyat yang Utama

- Kamis, 12 Mei 2022 | 15:44 WIB
Kartu Depok Sejahtera alias KDS (Foto: Istimewa)
Kartu Depok Sejahtera alias KDS (Foto: Istimewa)

DepokToday.com – Sedang ramai menjadi perbincangan Kartu Depok Sejahtera (KDS), Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) mendesak Pemerintah Kota Depok membuka pos pengaduan KDS, agar mekanisme pendaftaran dapat secara transparan.

"Kepentingan rakyat yang utama harus segera diselamatkan. Caranya, segera dirikan Posko Pengaduan," kata Ketua DKR Kota Depok, Roy Pengharapan melalui keterangan resminya, Kamis 12 Mei 2022.

Roy melihat, perseteruan legislatif dengan eksekutif di Kota Depok, jangan sampai mengorbankan kepentingan rakyat yang memang berhak mendapatkan KDS. "Nah ini yang terpenting, kemana masyarakat miskin  mendaftar mendapat KDS," imbuh Roy.

Baca Juga: Posisi Ketua DPRD Depok Ditangan BKD, Ini Babak Baru Polemik KDS

Roy mengatakan adanya Posko Pengaduan menjadi sangat penting karena masih banyak masyarakat miskin yang belum terakomodir menjadi peserta KDS. Pemerintah atau DPRD seharusnya berpikir segera mememuhi kebutuhan rakyat atas KDS tersebut.

"Jangan sampai keributan antar elit penguasa melupakan hak rakyat untuk mendapatkan KDS. Keributan itu tidak akan memberikan manfaat bagi rakyat, jika hak rakyat diabaikan," ujarnya.

Seperti diketahiuidiketahui, pada Senin 9 Mei 2022 lalu, DPRD Kota Depok melancarkan mosi tidak percaya kepada Pemerintah Kota karena dalam menjalankan roda pemerintahannya kepemimpinan Idris-Imam dianggap tidak serius dan hanya mementingkan kelompoknya, salah satunya soal program KDS.

Baca Juga: Imam Budi Hartono sidak pelayanan di hari pertama kerja, begini hasil temuannya

Mosi tidak percaya itu rupanya adalah buntut dari kericuhan yang sempat terjadi pada sidang paripurna di gedung DPRD pada Kamis 28 April 2022 silam. Kericuhan itu ditengarai dari adanya dugaan program KDS tidak transparan dan cenderung menguntungkan partai tertentu. ***

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X