Jangan Keder, Mulai 17 Mei, Jalan Dewi Sartika Bakal Ada Rekayasa Lalin

- Selasa, 10 Mei 2022 | 05:00 WIB
Sketsa underpass Jalan Dewi Sartika, Depok yang akan dihadiri tokoh nasional (Foto: Istimewa)
Sketsa underpass Jalan Dewi Sartika, Depok yang akan dihadiri tokoh nasional (Foto: Istimewa)

DepokToday.com - Perlintasan kereta api di Jalan Dewi Sartika, Pancoran Mas, Kota Depok bakal dilakukan penutupan sementara sebagai imbas pengerjaan konstruksi underpass di wilayah itu.

Rencana rekayasa lalu lintas tengah dipersiapkan oleh Pemerintah Kota Depok agar penutupan tersebut tidak berimbas pada kemacetan.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Depok, Marbudi mengatakan, penutupan dan rekayasa akan dilakukan pada tanggal 17 Mei 2022 mendatang.

Baca Juga: Kuliti Borok KDS, 38 Anggota DPRD Depok Kompak Jegal PKS

"Penutupan perlintasan dan rekayasa lalu lintas dimulai tanggal 17 Mei pukul 23.30 sampai dengan tanggal 31 Desember 2022," kata Marbudi melalui keterangan resminya, Senin 9 Mei 2022.

Budi mengatakan, untuk rekayasa lalulintasnya sendiri akan dilakukan beberapa skema diantaranya memberlakukan dua arah di Jalan Nusantara Raya dan Dewi Sartika, serta mengatur arus lalu lintas di Simpang Lima Sengon atau perempatan Dewi Sartika.

"Arus dari Jalan Pitara menuju Jalan Margonda, dibelokkan ke kiri memasuki Raya Sawangan kemudian belok kanan ke Jembatan Sting, dan belok kanan melalui Jalan Salak Raya untuk menuju Dewi Sartika atau belok ke kiri ke Nusantara Raya," kata Budi.

Baca Juga: Jumlah Penumpang Angkutan Umum Sampai H+2 Lebaran 2022 Sebanyak 840.761 Orang

Sementara untuk arus dari Raya Sawangan menuju Margonda, akan di belokkan ke kiri di jembatan Sting kemudian belok kanan ke Jalan Salak Raya lanjut Dewi Sartika atau Nusantara Raya.

"Arus dari Jalan Rambutan menuju Raya Sawangan, tidak boleh lurus ke Jembatan Sting, tapi harus belok ke kiri ke Salak Raya, kemudian putar arah di Simpang Lima Sengon," kata Budi.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ibas Ditemukan Tewas di Kali Ciliwung

Jumat, 27 Mei 2022 | 12:53 WIB
X