Kecuali PKS, Seluruh Fraksi DPRD Depok Pasang Badan Bela Pedagang Pasar Tumpah

- Minggu, 1 Mei 2022 | 18:33 WIB
Anggota DPRD Depok mendukung pedagang pasar tumpah (Foto: DepokToday.com)
Anggota DPRD Depok mendukung pedagang pasar tumpah (Foto: DepokToday.com)

DepokToday.com - Sejumlah anggota DPRD Kota Depok dari berbagai fraksi kecuali PKS, mendatangi pasar tumpah di kawasan Jalan Naming Bothin atau jalan baru sejajar rel pada Minggu, 1 Mei 2022. 

Kehadiran para anggota dewan dari 6 fraksi kecuali PKS itu untuk memberikan dukungan pada sejumlah pedagang pasar musiman yang dilarang beroperasi saat malam takbiran di Kota Depok

Wakil Ketua DPRD Depok, Hendrik Tangke Allo mengungkapkan, dukungan ini diberikan karena pihaknya menilai pemkot melakukan diskriminatif terhadap pelaku usaha di kawasan tersebut.

"Kami hadir untuk mendukung kegiatan pasar tumpah, karena ini menyangkut ekonomi kerakyatan.Besok kan mau lebaran ya semoga ini bisa membantu mereka (pedagang)," katanya.

"Ini kegiatan setahun sekali kok, kenapa dilarang. Karena itu kami anggota DPRD Kota Depok di luar dari PKS sepakat untuk memberikan dukungan," sambungnya lagi. 

Baca Juga: Alhamdulillah! 660 Mitra Pulang Kampung Lewat Mudik Bareng Gratis

Baca Juga: Sentil Pemkot, PDIP Kota Depok: Kami Hadir Tanpa Perbedaan

Lebih lanjut Hendrik mengingatkan agar para pedagang tetap bisa menjaga situasi agar tetap kondusif. Jika pun ada aksi pembubaran oleh Satpol-PP, Hendrik meminta para pedagang agar tidak terprovokasi. 

"Kami hanya menyentuh di hari wali kota dan Wakil Wali Kota Depok termasuk Satpol-PP. Ya pakai dong hati nurani, bahwa rakyatmu ini sekarang menangis, nggak punya baju lebaran buat anaknya, masa dilarang," tutur Hendrik. 

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X