Dinkes Kota Depok Imbau Masyarakat Perhatikan Hal Ini saat Memilih Takjil Berbuka Puasa

- Selasa, 26 April 2022 | 11:00 WIB
Ilustrasi samosa, jajanan khas India. (Foto: Pixabay/ashis_choudary)
Ilustrasi samosa, jajanan khas India. (Foto: Pixabay/ashis_choudary)

DepokToday.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok mengingatkan masyarakat agar cerdas dalam memilih takjil untuk berbuka puasa.

Dinkes Kota Depok mengimbau kepada masyarakat memperhatikan kebersihan makanan dan lingkungan di sekitar penjual takjil.

Dinkes Kota Depok bersama Loka Pengawasan Obat dan Makanan terus melakukan pengawasan takjil di Kota Depok selama Ramadan.

Belum lama ini, pengawasan dilakukan pada area Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC), Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong. 

“Masyarakat diingatkan untuk cerdas dalam membeli dan memilih takjil yang dikonsumsi agar tidak mengandung bahan berbahaya,” tutur Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati, seperti dilansir berita.depok.go.id, Senin 25 April 2022.

Baca Juga: Gencarkan Vaksin Booster Depok, Dinkes Bidik ASN dan Non ASN Pemkot

Baca Juga: Begini Strategi Dinkes Jawa Barat Apabila Terjadi Peningkatan Kasus Covid-19 Akibat Varian Omicron 

Mary mengatakan, pengawasan tersebut, berdasarkan Surat Kepala Loka Pengawas Obat dan Makanan nomor T-HM.03.01.16B.04.22.33 tanggal 21 April 2022 tentang Hasil Uji Cepat Revitalisasi Mobil Laboratorium Keliling terdapat beberapa hasil laporan.

Di antaranya, telah dilakukan pengawasan dan pemeriksaan sampel makanan jajanan takjil menggunakan rapid test, lalu ditemukan beberapa sampel takjil yang positif mengandung bahan berbahaya. 

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: depok.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ibas Ditemukan Tewas di Kali Ciliwung

Jumat, 27 Mei 2022 | 12:53 WIB
X