FSBI Ramadan 1443 Hijriah di Sekolah Dian Didaktika Depok Telah Berakhir, Semoga Jadi Manfaat Bagi Sesama

- Senin, 25 April 2022 | 20:15 WIB
Festival Syiar Budaya Islam (FSBI) Sekolah Dian Didaktika Kota Depok di bulan suci Ramadan.(Foto: Istimewa)
Festival Syiar Budaya Islam (FSBI) Sekolah Dian Didaktika Kota Depok di bulan suci Ramadan.(Foto: Istimewa)

DepokToday.com - Festival Syiar Budaya Islam (FSBI) di bulan suci Ramadan 1443 Hijriah yang digelar oleh Sekolah Islam Dian Didaktika Kota Depok, telah berakhir.

FSBI Ramadan tahun ini terselenggara atas kerja sama pihak sekolah dengan badan Koordinasi BP3, Majelis Taklim Al Aliyyah, OSIS SMP dan SMA. Kegiatannya berlangsung sejak 6 April hingga 22 April 2022.

FSBI digulirkan untuk menumbuhkan dan menjaga semangat Ramadhan selama pandemi COVID-19, sekaligus juga bertujuan untuk menyemarakkan syiar Islam di lingkungan pendidikan Islam Dian Didaktika termasuk menanamkan pembiasaan ibadah siswa.

Kegiatan berbagi dimulai dengan pembagian iftar untuk masyarakat di lingkungan sekolah. Pembagian iftar ini diberikan oleh OSIS SMP dan SMA.

Pembagian iftar dilaksanakan sebanyak tiga kali selama pelaksanaan FSBI. Pembagian iftar diberikan kepada pengendara kendaraan yang melintas di jalan sekitar lingkungan sekolah.

Baca Juga: Sanlat Ngabuburit Ramadan Rimbun, Pesertanya Tambah Banyak

Selain berbagi iftar, FSBI juga melakukan syiar Ramadan dengan waqaf Alquran kepada beberapa masjid dan lembaga tahfidz Quran.

Ketua pelaksana FSBI 1443 Hijriah, Iman Fathurrahman, menyampaikan bahwa Waqaf Aquran dilakukan selama tiga hari, yaitu pada tanggal 12, 14 dan 17 April 2022.

“Ada dua jenis Alquran yang diwakafkan, yang pertama adalah Mushaf Alquran Jumbo ukuran A3 dan Mushaf Alquran Hufaz ukuran A5. Total Alquran yang diwakafkan adalah sebanyak 120 Mushaf Alquran Hufaz dan 3 Mushaf Alquran Jumbo,” jelas Iman.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ibas Ditemukan Tewas di Kali Ciliwung

Jumat, 27 Mei 2022 | 12:53 WIB
X