Cegah Tawuran dengan Suling, AKP Syafri Gaet Toga Tomas

- Senin, 18 April 2022 | 09:50 WIB
Kapolsek Kalideres, AKP Syafri Wasdar saat memberikan tausiah di Masjid At Taqwa (Foto: Istimewa)
Kapolsek Kalideres, AKP Syafri Wasdar saat memberikan tausiah di Masjid At Taqwa (Foto: Istimewa)

DepokToday.com- Polisi kian gencar melakukan berbagai upaya untuk menangkal kasus kejahatan jalanan dan aksi tawuran antar kelompok remaja. Terkait hal itu, Kapolsek Kalideres, AKP Syafri Wasdar punya cara tersendiri.

Adapun cara yang dilakukan AKP Syafri adalah dengan terjun langsung ke tengah masyarakat menggunakan metode safari subuh keliling alias Suling.

AKP Syafri menilai, cara ini efektif, karena menggalang peran masyarakat untuk ikut peduli terhadap kondisi keamanan wilayahnya masing-masing.

Suling yang berlangsung ke sejumlah masjid di kawasan Kalideres, Jakarta Barat itu rutin dilakukan Syafri, terlebih jelang bulan suci Ramadhan.

Sebab ia khawatir angka kerawanan tindak pidana meningkat saat puasa.  “Melalui subuh keliling ini bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat terutama dalam berbagi cerita pengalaman seputar gangguan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) supaya bisa duduk barang dan diselesaikan secara kekeluargaan,” katanya usai melaksanakan suling di Masjid At Taqwa, Kalideres, Jakarta Barat pada Senin, 18 April 2022.

Baca Juga: Erick Thohir: Para Milenial, Saya Tunggu Kalian untuk Bergabung di BUMN

Baca Juga: Inspeksi di Terminal Kampung Rambutan, Ini Permintaan Menhub

Kekompakan polisi dan warga di Kalideres (Foto: Istimewa)

Lebih lanjut ia mengingatkan, di bulan suci Ramadhan ini, sejumlah wilayah mulai rawan terjadinya tawuran, terutama pada saat sahur.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ibas Ditemukan Tewas di Kali Ciliwung

Jumat, 27 Mei 2022 | 12:53 WIB
X