Jelang Pemilu 2024, KPUD Kota Depok Bakal Dibuatkan Gedung Baru, Ini Lokasinya

- Jumat, 15 April 2022 | 19:56 WIB
Ilustrasi KPUD Kota Depok dapat bangunan baru dari Pemkot. (Istimewa)
Ilustrasi KPUD Kota Depok dapat bangunan baru dari Pemkot. (Istimewa)

DepokToday.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Depok bakal segera memiliki gedung baru diatas lahan hibah pemerintah daerah setempat. Hal ini diakui oleh Ketua KPUD Kota Depok Nana Shobarna.

“Alhamdulillah, kami mengapresiasi upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Depok dalam mensukseskan Pemilu 2024, kami telah dihibahkan lahan untuk membangun kantor yang lebih representatif,” kata Nana dikonfirmasi, Jumat 15 April 2022.

Nana mengatakan, lokasi lahan hibah tersebut berada di wilayah Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong. Sementara terkait pembangunannya, bakal dilaksanakan pada tahun depan.

Baca Juga: Menelisik Toleransi Antar Umat Beragama di Rutan Kelas I Depok

"Terkait pembangunannya kita telah ajukan di 2021 lalu tapi anggaran 2022 waktu itu sudah ketok palu, sehingga kami diminta menunggu untuk dianggarkan pada tahun 2023, intinya kami berharap sebelum pelaksanaan 2024 kita sudah memiliki gedung yang representatif," kata Nana.

Nana mengatakan, pihaknya meminta anggaran hingga Rp 15 miliar untuk pembangunan kantor KPU Kota Depok.  "Kami ajukan diangka Rp 13-15 m untuk bangunan 4 lantai," kata Nana.

Sementara dukungan lain, lanjut Nana, Pemerintah Kota Depok saat ini pun telah mengajak KPU untuk melakukan sosialisasi tahapan pemilu kepada pemilih pemula. "Memang anggarannya masih menggunakan anggaran Kesbangpol, namun kami cukup apresiasi, karena perhatian Pemkot Depok," pungkas Nana.

Ketua KPUD Kota Depok, Nana Shobarna. (Istimewa)

Sebagai informasi, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian telah mengeluarkan statmentnya agar pemerintah daerah dapat memberikan bantuan pembangunan infrastruktur kepada KPUD guna mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024. ***

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ibas Ditemukan Tewas di Kali Ciliwung

Jumat, 27 Mei 2022 | 12:53 WIB
X