Menelisik Toleransi Antar Umat Beragama di Rutan Kelas I Depok

- Jumat, 15 April 2022 | 19:50 WIB
Kepala Rutan Kelas I Depok, Andi Gunawan saat menghadiri kegiatan ibadah Jumat Agung (Foto: Istimewa)
Kepala Rutan Kelas I Depok, Andi Gunawan saat menghadiri kegiatan ibadah Jumat Agung (Foto: Istimewa)

DepokToday.com – Sikap toleransi antar umat beragama ditunjukan oleh jajaran Rumah Tahanan Negara atau Rutan Kelas I Depok. Salah satunya adalah memastikan kegiatan ibadah Jumat Agung untuk sejumlah warga binaan (napi) beragama Nasrani.

Pantauan DepokToday.com melaporkan, suasana penuh khidmat tersebut berlangsung di Gereja Oikoumene Anugerah, area Rutan Kelas I Depok pada Jumat, 15 April 2022.

“Adapun tujuan dari adanya kegiatan ini, dimana WBP (warga binaan pemasyarakatan) umat Nasrani diharapkan dapat terus meningkatkan motivasi maupun semangat untuk memperbaiki rasa percaya diri dengan cara mendekatkan diri kepada sang pencipta,” kata Kepala Rutan Kelas I Depok, Andi Gunawan saat menghadiri kegiatan ibadah tersebut.

Baca Juga: Wakil Wali Kota Depok Marah Soal TPPAS Lulut-Nambo: Saya Sudah Mengancam Buang ke Bantargebang

Baca Juga: Berawal Dari Iseng-iseng, Pembobol Minimarket Ini Ketagihan Hingga Satroni Lebih dari Lima Lokasi

Ia pun berharap agar momen Jumat Agung ini dapat memberikan makna mendalam serta dapat mempertebal iman kerohanian, khususnya pada para warga binaan yang beragama Kristen.

“Kami juga menyampaikan rasa terimakasih kepada para mitra yang telah berpartisipasi dan membantu jalannya kegiatan. Semoga kegiatan ini dapat terus meningkatkan kualitas program pembinaan keagamaan yang ada di Rutan Depok,” tuturnya.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Pendeta Stefanus dan dihadiri juga oleh mitra Rutan Kelas I Depok dari Yayasan Bejana Bagi Negeri serta Yayasan Gada Obor Dunia.

Sejumlah warga binaan khusyuk melaksanakan ibadah shalat tarawih saat Ramadhan (Foto: Istimewa)

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ibas Ditemukan Tewas di Kali Ciliwung

Jumat, 27 Mei 2022 | 12:53 WIB
X