Pihak UI Prihatin Atas Kejadian yang Menimpa Ade Armando dan Meminta Kasusnya Diusut Tuntas

- Selasa, 12 April 2022 | 21:14 WIB
Universitas Indonesia atau UI (Foto: Istimewa)
Universitas Indonesia atau UI (Foto: Istimewa)

DepokToday.com – Kejadian pengeroyokan yang menimpa dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) Ade Armando saat demo 11 April 2022 sangat disayangkan oleh pihak Rektorat UI.

Pasalnya, kejadian yang menyalahi aturan perundang-undangan itu terjadi saat sedang digelarnya akis unjuk rasa yang mengatasnamakan rakyat Indonesia.

“Universitas Indonesia menghargai perbedaan pendapat dan menjunjung tinggi kebebasan menyampaikan pendapat. Kami sangat menyayangkan dan prihatin atas tindak kekerasan yang dialami oleh saudara Ade Armando, dosen pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UI,” kata Kepala Biro Humas dan KIP UI, Amelita Lusia melalui keterangan persnya, Selasa 12 April 2022.

Baca Juga: Pengeroyokan Ade Armando, Gusdurian: Kecam Segala Bentuk Kekerasan

Amelita mengatakan, menyampaikan aspirasi dengan unjuk rasa adalah hal yang diperbolehkan dan diatur oleh hukum Republik Indonesia, sehingga aksi tersebut juga harus dilakukan dengan mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Untuk itu, lanjut Amelita, pihaknya meminta penegak hukum dapat segera menuntaskan kasus pengeroyokan terhadap Ade Armando dengan seadil-adilnya.

“Kami berharap tindak kekerasan yang dialami oleh saudara Ade Armando dapat segera ditangani oleh pihak yang berwenang. Sepenuhnya kami menyerahkan penyelesaian kasus ini pada mekanisme hukum yang berlaku,” kata Amelita.

Baca Juga: Kejaksaan Negeri Depok Terima Pelimpahan Berkas Tahap Dua Guru Ngaji Cabul

Dosen UI, Ade Armando saat mengalami persekusi oleh massa aksi demo 11 April 2022 di depan Gedung DPR RI. (Hops.ID)

Sebagai informasi, dosen UI sekaligus aktvis, Ade Armando dikeroyok massa aksi di depan Gedung DPR/MPR RI hari ini, Senin 11 April 2022 siang.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ibas Ditemukan Tewas di Kali Ciliwung

Jumat, 27 Mei 2022 | 12:53 WIB
X