Polsek Jagakarsa Amankan Pelajar Asal Depok Hendak Demo di Jakarta

- Senin, 11 April 2022 | 17:03 WIB
Demo mahasiswa
Demo mahasiswa

DepokToday.com – Sepuluh pelajar asal Kota Depok terjaring patroli aparat keamanan di wilayah Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan, hendak melakukan aksi demo, Senin 11 April 2022.

Kapolsek Jagakarsa, Kompol S. Aba Wahid Key mengatakan, sepuluh pelajar SMK itu terjaring sedang berada di kolong Flyover Tanjung Barat hendak menaiki kendaraan menuju wilayah Pasar Rebo, Jakarta Timur.

“Mereka diduga akan melakukan aksi unjuk rasa ke Flyover Pasar Rebo, Jakarta Timur,” kata Aba, Senin 11 April 2022.

Baca Juga: KA Pangrango Jalan Lagi, Stamformasinya Dua Eksekutif dan Empat Ekonomi

Aba mengatakan, para pelajar itu diamankan sekitar pukul 13.00, dan langsung digelandang ke Mapolsek Jagakarsa guna penyelidikan lebih lanjut.

“Menurut pengakuan mereka mengetahui adanya ajakan demo di Flyover Pasar Rebo Jakarta Timur dari Tiktok Medsos,” kata Aba.

Aba mengatakan, dari kesepuluh pelajar yang tertangkap itu, mayoritas merupakan warga Kecamatan Sukmajaya dan bersekolah di SMK.

Pelajar Dilarang Demo

Sebelumnya, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat telah mengeluarkan himbauannya kepada seluruh sekolah yang berada dibawah naungannya, agar dapat mengawasi siswanya untuk tidak mengikuti demo 11 April 2022.

Kepala Disdik Provinsi Jawa Barat Dedi Supandi mengatakan, surat himbauan kepada sekolah terkait larangan siswa ikut demo 11 April 2022 sudah disebar ke seluruh sekolah melalui cabang dinas.

“Terkait 11 April, sudah kita berikan surat himbauan ke seluruh cabang dinas dan mereka juga sudah menindaklanjuti ke sekolah-sekolah,” kata Dedi saat mengunjungi SMAN 4 Kota Depok, Jumat 8 April 2022.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ibas Ditemukan Tewas di Kali Ciliwung

Jumat, 27 Mei 2022 | 12:53 WIB
X