Sekolah Dian Didaktika Selenggarakan Festival Syiar Budaya Islam, ini deretan acaranya

- Sabtu, 9 April 2022 | 02:30 WIB
OSIS SMA Dian Didaktika Kota Depok foto bersama perwakilan orang tua siswa dan guru saat pembagian takjil.(Foto: Istimewa)
OSIS SMA Dian Didaktika Kota Depok foto bersama perwakilan orang tua siswa dan guru saat pembagian takjil.(Foto: Istimewa)

DepokToday.com - Sekolah Islam Dian Didaktika Kota Depok menyelenggarakan kegiatan Festival Syiar Budaya Islam (FSBI) pada bulan Ramadhan 1443 Hijriah.

Mengusung tema 'Ramadhan Spirit During Pandemic', FSBI digelar dalam rangka meraih berkah dan keutamaan Ramadan.

FSBI yang diselenggarakan mulai tanggal 31 Maret sampai 22 April 2022, bekerja sama dengan Badan Koordinasi BP3, Majelis Taklim Al-Aliyyah, OSIS SMP dan SMA. 

Informasi yang diperoleh DepokToday, FSBI dikemas dalam beberapa kegiatan, di antaranya Tarhib dan Amaliyah Ramadhan di unit KB-TK sampai SMA.

Kemudian ada lomba kartu ucapan Idulfitri, pembagian takjil, Ramadan Sharing Session, Kultum Online, Berkah Seru Ramadan, bazar sembako murah, wakaf Alqran, kajian interaktif, buka bersama, dongeng anak, santunan yatim dan dhuafa, kesenian dan senandung Islami, serta pemberian tanda kasih untuk guru pembimbing dan kesenian senandung Islami.

Baca Juga: Warga Kudu Tahu, Ini Jam Kerja ASN Pemkot Depok Selama Bulan Puasa Ramadan 1443 Hijriah

Baca Juga: Ramadan akan Tiba, Wakil Wali Kota Depok: Jangan Menunda Ibadah

"FSBI ini telah dimulai dengan kegiatan Tarhib Ramadan yang dilaksanakan di setiap unit sekolah di Dian Didaktika sebelum memasuki Ramadan," ungkap Ketua pelaksana FSBI 2022, Iman Fathurrohman, Kamis 7 April 2022.

Iman menyampaikan bahwa FSBI mempunyai beberapa tujuan yaitu untuk menyemarakkan syiar Islam di bulan suci Ramadan di lingkungan pendidikan Dian Didaktika.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ibas Ditemukan Tewas di Kali Ciliwung

Jumat, 27 Mei 2022 | 12:53 WIB
X