Kunjungi Rumah Terdampak Angin Kencang di Limo, Idris: Layak untuk Dibantu

- Kamis, 7 April 2022 | 14:20 WIB
Wali Kota Depok, Mohammad Idris (kedua kanan) saat meninjau rumah warga di RW 05 Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere yang terdampak hujan deras disertai angin kencang, Rabu 6 April 2022. (Dok. Diskominfo Depok)
Wali Kota Depok, Mohammad Idris (kedua kanan) saat meninjau rumah warga di RW 05 Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere yang terdampak hujan deras disertai angin kencang, Rabu 6 April 2022. (Dok. Diskominfo Depok)

DepokToday.com – Wali Kota Depok Mohammad Idris datangi rumah Naumin, warga terdampak hujan deras disertai angin kencang di RW 05, Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere yang terjadi pada Rabu 6 April 2022 sore kemarin.

Dalam kunjungannya, Idris menyampaikan rasa prihatinnya dan pihaknya berjanji akan membantu perbaikan rumah tersebut hingga selesai.

"Ini salah satu warga yang memang kena korban hujan yang dibarengi dengan petir, hujannya lebat sekali," ujar Mohammad Idris, usai melakukan kunjungan seperti dikutip Berita Depok, Kamis 7 April 2022.

Baca Juga: Eks Bos Persikad Bungkam SETARA Institute Soal Depok Kota Intoleran  

Mohammad Idris mengatakan, sebelumnya pemilik rumah sudah pernah mendapat bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Pemerintah Kota Depok. Namun oleh sang pemilik rumah, bantuan tersebut dialihkan kepada adiknya. 

"Sekarang memang sudah layak juga untuk dibantu. RTLH kita tidak kurang dari 1.000 unit rumah tiap tahunnya," kata Idris. 

Terkait hal tersebut, Mohammad Idris akan menginstruksikan kepada Perangkat Daerah (PD) terkait agar segera mengusulkan bantuan RTLH di APBD Perubahan 2022 untuk melakukan perbaikan. Hal ini agar rumah tersebut dapat segera dihuni oleh pemiliknya.

Baca Juga: Forum Komunikasi Aktivis Masjid Bagi-bagi Bingkisan untuk Anak Yatim di Yogyakarta

"Saya minta ajukan, nanti akan diverifikasi lagi sama Disrumkim.  RTLH ini akan dimasukan, difoto, eksisting-nya seperti apa, nanti pembenahan sementara renovasi gimana.  Supaya mereka bisa tinggal dan tidur dengan nyaman juga, jadi insyaallah di perubahan (APBD Perubahan 2022-red) akan kita bantu," tandasnya.

Sebelumnya, rumah Naumin rubuh pada bagian atapnya karena diguyur hujan deras disertai angin kencang pada Rabu 6 April 2022 sore. Selain faktor cuaca, rumah tersebut memang dalam kategori rumah tidak layak huni.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: berita.depok.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ibas Ditemukan Tewas di Kali Ciliwung

Jumat, 27 Mei 2022 | 12:53 WIB
X