Modifikasi kendaraan listrik, siswa SMK Izzata dipuji Wakil Wali Kota Depok

- Kamis, 7 April 2022 | 06:00 WIB
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (tengah), foto bareng siswa SMK Izzata dan pengurus Yayasan Nurussyamsi.(Foto: depok.go.id)
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (tengah), foto bareng siswa SMK Izzata dan pengurus Yayasan Nurussyamsi.(Foto: depok.go.id)

DepokToday.com - Yayasan Nurussyamsi berhasil membuat modifikasi kendaraan listrik melalui sentuhan tangan siswa SMK Izzata Kota Depok.

Keberhasilan itu mendapat apresiasi dari Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono. Pria yang akrab disapa IBH ini pun terpukau.

Menurut IBH, karya dari siswa di Yayasan Nurussyamsi Kota Depok memodifikasi kendaraan roda dua menjadi motor listrik patut diapresiasi.

"Dengan kemajuan teknologi dan keinginan untuk menekan dampak polusi udara yang dihasilkan dari kendaraan bermotor berbahan bakar minyak (BBM)," kata IBH usai menerima kunjungan Yayasan Nurussyamsi Depok terkait program Konversi Tenaga Listrik di ruang kerjanya, Balai Kota Depok, Senin 4 April 2022.

Menurutnya, penggunaan motor listrik sebagai kendaraan harian memiliki banyak manfaat dari berbagai segi.

Baca Juga: SMA-SMK Negeri Depok Jadi Rebutan, Bagaimana Nasib Siswa Miskin?

Baca Juga: Persaingan Ketat, Kuota SMA-SMK Negeri di Depok Hanya 5.685 Siswa

Seperti penggunaan motor listrik ada penghematan biaya bahan bakar mencapai Rp 100.000 per bulan. Sedangkan untuk mobil listrik bisa 2-3 kali lipat dibandingkan pemakaian konvensionalnya.

"Karena itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan terus mendorong penciptaan fasilitas yang mendukung ekosistem kendaraan listrik di dalam negeri. Tak terkecuali, pendirian industri baterai agar harganya semakin murah," tuturnya. 

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: depok.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ibas Ditemukan Tewas di Kali Ciliwung

Jumat, 27 Mei 2022 | 12:53 WIB
X