Gile! Pasutri Ini Bikin Miras dari Kotoran Gajah, Harganya Wow...

- Selasa, 5 April 2022 | 20:56 WIB
Miras dari kotoran gajah (Foto: Istimewa)
Miras dari kotoran gajah (Foto: Istimewa)

DepokToday.com – Pemilik usaha minuman gin Indovlu, Les Ansley dan istrinya, Paula Ansley berhasil mengolah kotoran gajah sebagai campuran untuk minuman beralkohol. Waks, kayak apa ya rasanya?

Temuan ini tentu tak mudah. sebelumnya, Les dan Paula sudah berkeliling selama setahun demi mendapatkan bahan baku unik untuk pembuatan minuman alkohol tersebut.

Namun singkat cerita, Les memberikan pandangan bahwa gajah sangat selektif memilih makanannya dari daun, buah, bunga, dan tanaman terbaik lainnya dan itu memberi rasa yang khas pada gin (minuman alhokol) Afrika.

“Gajah secara efektif menemukan berbagai rempah dan buah yang memberikan rasa pada gin. Mereka sangat selektif dalam memilih buah, bunga, daun, dan tanaman terbaik. Gajah hanya bisa mencerna sangat sedikit,” kata Les Ansley seperti dikutip Hopd.ID dari Reuters pada Selasa, 5 April 2022.

Baca Juga: Tawuran Kembali Pecah, Satu ABG Luka Parah di Bojong Gede

Baca Juga: Hore, Pekerja Dengan Upah Dibawah Rp 3,5 Juta Bakal Dapat Bantuan Dari Pemerintah

Les bersama istrinya, Paula adalah ilmuwan asal Afrika Selatan yang mendapat inspirasi berbisnis minuman berbahan dasar kotoran gajah.

Mereka menemukan ide gila itu setelah mendengar pengakuan dari salah satu penjaga hutan yang mengatakan, jika gajah hanya mencerna sepertiga bagian buah yang dimakan, sisanya dibuang melalui kotoran.

Miras dari kotoran gajah (Foto: Istimewa)

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ibas Ditemukan Tewas di Kali Ciliwung

Jumat, 27 Mei 2022 | 12:53 WIB
X