Fasih Berbahasa Asing, 4 Siswa SMP Islam Dian Didaktika Dilantik Jadi Pramuka Garuda

- Selasa, 5 April 2022 | 12:00 WIB
Pelantikan Pramuka Garuda di Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Depok.(Foto: Istimewa)
Pelantikan Pramuka Garuda di Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Depok.(Foto: Istimewa)

DepokToday.com - Empat siswa SMP Islam Dian Didaktika yang sangat fasih bahasa asing dilantik menjadi Pramuka Garuda di Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Depok, Kamis, 25 Maret 2022.

Keempat siswa itu adalah Alvaro Hadimulya, Drian Fadghammanan Romdoni, Fathan Arrumy Ruzash dan Muhamad Satria Arga Mahadika.

Mereka meupakan empat dari 49 siswa yang berhasil lolos seleksi tahap 2 pemilihan Pramuka Garuda yang dilaksanakan saat perkemahan garuda pada tanggal 5-6 Maret 2022 lalu di Buperta Cibubur.

Pembina Pramuka Penggalang SMP Islam Dian Didaktika, Diki Wahyu, memaparkan, untuk lulus menjadi Pramuka Garuda ada tiga persyaratan yang harus dipenuhi.

Tiga syarat itu, kata Diki, yaitu telah menyelesaikan SKU tingkat Penggalang Terap, memiliki Tanda Kecakapan Khusus (TKK) untuk Pramuka Penggalang, dan dapat berkomunikasi menggunakan salah satu bahasa internasional.

“Alhamdulillah keempat siswa SMP Islam Dian Didaktika dapat dengan fasih berdiskusi dengan dewan juri menggunakan Bahasa Inggris saat wawancara, bahkan Ananda Muhamad Satria Arga Mahadika memperkenalkan diri dengan menggunakan bahasa Jepang”, terang Diki pada saat pelantikan Pramuka Garuda.

Baca Juga: Keren, Begini Cara Napi Rutan Depok Peringati Hari Lahir Pramuka

Baca Juga: Pradi Sebut Pramuka Efektif Meningkatkan SDM Bangsa

Pramuka Garuda SMP Islam Dian Didaktika.(Foto: Istimewa)

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ibas Ditemukan Tewas di Kali Ciliwung

Jumat, 27 Mei 2022 | 12:53 WIB
X