Samesta Mahata Margonda Diresmikan, Terintegrasi dengan Transportasi dan Fasilitas Publik

- Senin, 4 April 2022 | 23:42 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir (empat kanan), menghadiri peluncuran program hunian milenial di Samesta Mahata Margonda Kota Depok.(Foto: BUMN)
Menteri BUMN, Erick Thohir (empat kanan), menghadiri peluncuran program hunian milenial di Samesta Mahata Margonda Kota Depok.(Foto: BUMN)

DepokToday.com-Samesta Mahata Margonda Kota Depok, program hunian milenial, yang terintegrasi dengan transportasi publik resmi diluncurkan. Hadir pada peluncuran ini Menteri BUMN, Erick Thohir.

Samesta Mahata Margonda menjadi salah satu proyek TOD Perumnas yang berkolaborasi dengan PT Pembangunan Perumahan (PP) dan PT KAI (Persero). 

Memiliki jumlah total 940 unit di kedua tower, 20 persen unit Samesta Mahata Margonda yang dipasarkan bagi Masyarakat Bepenghasilan Rendah (MBR).

Samesta Mahata Margonda Depok tidak hanya memiliki konsep terintegrasi dengan transportasi KRL Commuter Line, tapi juga menawarkan pengalaman serta gaya hidup baru bagi generasi milenial yang berkonsep 360 Life.

"Program ini akan menjadi kesempatan yang menarik bagi milenial dalam kepemilikan hunian, terlebih Perumnas berkolaborasi dengan Bank BTN untuk kemudahan program pembiayaannya," ujar Direktur Utama Perum Perumnas, Budi Saddewa Soediro, dalam keterangan pers di Depok, Sabtu 2 Maret 2022.

Kenapa milenial? Budi menjelaskan bahwa generasi milenial memiliki populasi sekira 81 juta orang atau 31 persen dari populasi masyarakat Indonesia.

Oleh karenanya, kata Budi, Perumnas menghadirkan konsep hunian untuk segmen milenial yang tidak hanya terjangkau, tetapi juga sesuai dengan kebutuhan mereka yang serba dinamis. "Di mana umumnya hunian yang dibeli adalah hunian pertama mereka,” papar Budi sebagaimana dikutip Hops.ID dari laman resmi BUMN.

Budi melanjutkan, adapun kriteria hunian yang diminati segmen milenial ini di antaranya dekat dengan fasilitas transportasi umum, pendidikan, olahraga, dan pusat perbelanjaan.

Hal ini tidak luput dari dukungan PT PLN yang mendukung pada energi bersih melalui kompor induksi dan konektivitas internet melalui anak perusahan Icon+.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: BUMN, HopsID

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ibas Ditemukan Tewas di Kali Ciliwung

Jumat, 27 Mei 2022 | 12:53 WIB
X