Dana Cadangan Untuk Pilkada Depok 2024, Gerindra: Tidak Boleh Keluar Angka Perkiraan

- Senin, 4 April 2022 | 15:19 WIB
Sekretaris Fraksi Gerindra DPRD Kota Depok, Hamzah (Zahrul Darmawan/DepokToday.com)
Sekretaris Fraksi Gerindra DPRD Kota Depok, Hamzah (Zahrul Darmawan/DepokToday.com)

DepokToday.com – Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Depok berikan komentar menohok soal Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang pembentukan dana cadangan untuk pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok atau Pilkada Depok 2024.

Sekeretaris Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Depok, Hamzah mengatakan, pada dasarnya pembentukan dana cadangan untuk pemilihan Wali Kota dan Waki Wali Kota Depok tahun 2024 perlu memperhatikan beberapa hal.

“Pertama yang harus diketahui adalah berapa biaya atau dana yang dibutuhkan untuk pemilihan walikota dan wakil walikota Depok tahun 2024, karena tidak boleh keluar sebuah angka yang hanya didasarkan oleh perkiraan,” kata Hamzah melalui keterangan pers yang dikutip, Senin 4 April 2022.

Baca Juga: Ribut Sama Istri, Reza dan Anaknya Tewas Terpanggang di Kontrakan Depok

Komentar Partai Gerindra itu disampaikan dalam paripurna pandangan umum fraksi-fraksi terhadap 6 Raperda Kota Depok tahun 2022 yang digelar pada Jumat 1 April 2022.

Lebih jauh Hamzah mengatakan, harus ada perhitungan dana yang matang, kemudian dapat dilihat apakah dalam satu tahun anggaran perhitungan dana tersebut tidak dapat dipenuhi, “apabila diperhitungkan tidak bisa, baru dibuat dana cadangan dari anggaran tahun sebelumnya,” kata Hamzah.

Jadi sebelum ditentukan jumlah dana cadangan, kata Hamzah, Pemerintah Kota harus berkoordinasi dan berkolaborasi baik dengan DPRD Kota Depok, KPU Kota Depok, Bawaslu Kota Depok, Pihak Kepolisian dan lainnya sebagai pemangku kepentingan.

Baca Juga: Wali Kota Depok Umumkan Jam Kerja ASN Selama Ramadhan Maksimal Hanya 7 Jam

“Uuntuk menentukan besaran anggaran penyelenggaraan Pilkada Depok tahun 2024,” katanya.

Karena, Hamzah mengatakan, sebagai dana yang bersifat diam atau tidak dipergunakan dalam waktu singkat, dimana sumber dana ini berasal dari Masyarakat Kota Depok, ada baiknya dibahas kembali tentang penempatan dana dalam portfolio dengan resiko rendah.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ibas Ditemukan Tewas di Kali Ciliwung

Jumat, 27 Mei 2022 | 12:53 WIB
X