Berkunjung ke Candi Borobudur, SBY Jadi Mengenang Masa Kecilnya

- Sabtu, 2 April 2022 | 07:00 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono (tengah) foto bersama keluarga dan pihak TWC dengan latar belakang Candi Borobudur.(Foto: BUMN)
Susilo Bambang Yudhoyono (tengah) foto bersama keluarga dan pihak TWC dengan latar belakang Candi Borobudur.(Foto: BUMN)

DepokToday.com - Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), bersama keluarga dan tim voli Lavany berkunjung ke kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Rabu 30 Maret 2022.

Kunjungan santai itu dilakukan untuk berwisata dan menikmati suasana kawasan candi yang menjadi warisan budaya dunia versi UNESCO ini.

SBY dan rombongan tiba di kawasan Taman Wisata Candi Borobudur pukul 08.30 WIB.

Rombongan menggunakan tiga bus, dan masuk kawasan Candi Borobudur melalui pintu 8. Selain didampingi anak sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), tampak juga kedua menantu beserta cucu-cucunya.

Rombongan kemudian berjalan kaki memasuki zona I are Candi Borobudur melalui pintu Kenari, yang menjadi pintu masuk bagi tamu VVIP.

Kemudian, mereka tampak asyik berkeliling di area candi, mendengarkan penjelasan dari pengelola maupun berswafoto mengabadikan momen di kawasan candi peninggalan dinasti Syailendra ini.

"Saya ingin semua mendapatkan memori yang indah. Kita tentu bangga bahwa tempat ini terkenal di seluruh dunia sebagai warisan Indonesia. Tujuan saya berlibur, bersyukur, mengunjungi tempat tempat yang indah ini," terang SBY.

Mantan presiden yang kini memiliki hobi melukis ini mengaku memiliki pengalaman yang indah dengan Candi Borobudur. SBY bercerita bahwa kunjungan pertama ke candi Buddha ini sewaktu kelas 5 SD.

Baca Juga: Kunjungi Candi Borobudur, Jokowi: Terus Kita Perbaiki dan Percantik

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: BUMN

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ibas Ditemukan Tewas di Kali Ciliwung

Jumat, 27 Mei 2022 | 12:53 WIB
X