Sambut Ramadhan 2022, Sekolah Relawan Ajak Sedekah Lawan Rentenir

- Jumat, 1 April 2022 | 18:38 WIB
Pengurus Sekolah Relawan (Foto: Istimewa)
Pengurus Sekolah Relawan (Foto: Istimewa)

DepokToday.com- Sekolah Relawan, sebagai lembaga edukasi kerelawanan telah menyiapkan beragam program sosial selama Ramadhan bertajuk 'baik itu mudah'.

Founder Sekolah Relawan, Bayu Gawtama mengatakan, tema dalam program itu diusung untuk memberi afirmasi kepada berbagai pihak, mulai dari relawan, donatur, mitra sinergi dan berbagai stakeholder lainnya.

“Kita ingin buktikan bahwa apapun yang dilakukan dengan hati yang tulus, dengan semangat yang tinggi, dan kreativitas yang ciamik, tidak ada yang sulit,” ucap pendiri Sekolah Relawan tersebut pada Jumat, 1 April 2022.

Beberapa program itu di antaranya adalah berbagi makan, seperti free food car, foodbox, dan warung makan rakyat, akan tetap hadir menyapa kaum dhuafa.

“Untuk program anak yatim, ada beras untuk yatim (BuY), yatim bright, program beasiswa prestasi yatim dan dhuafa. Program pemberdayaan akan hadir berupa naik pangkat (NP) yang akan memberi bantuan modal usaha bagi dhuafa dan SLR (sedekah lawan rentenir),” jelasnya.

Baca Juga: Alhamdulillah, 240 Rutilahu di Kota Depok Dapat Bantuan Perbaikan dari Pemda Jawa Barat

Baca Juga: Duitnya Nambah Banyak Meski Sering Dipinjem, Rupanya Ini Amalan Denny Cagur

Sekolah Relawan

Tak hanya itu, Bayu juga menyebut Sekolah Relawan akan menghadirkan program yang menarik khas Ramadhan, antara lain pemberian paket perlengkapan sholat untuk dhuafa, lansia dan marbot masjid.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ibas Ditemukan Tewas di Kali Ciliwung

Jumat, 27 Mei 2022 | 12:53 WIB
X