Alhamdulillah, 240 Rutilahu di Kota Depok Dapat Bantuan Perbaikan dari Pemda Jawa Barat

- Kamis, 31 Maret 2022 | 19:20 WIB
Ilustrasi Rumah Tidak Layak Huni.(Foto: adeyasin.net via ayobandung.com))
Ilustrasi Rumah Tidak Layak Huni.(Foto: adeyasin.net via ayobandung.com))

DepokToday.com- Sebanyak 240 Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Kota Depok mendapat bantuan perbaikan dari Pemda Provinsi Jawa Barat.

Bantuan sosial tersebut diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah di Kota Depok.

"Alhamdulillah, tahun ini Kota Depok kembali mendapat bantuan perbaikan Rutilahu yang tersebar di sembilan kelurahan," ujar Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok, Dudi Mi'raz, Rabu 30 Maret 2022.

Dudi merinci, Kelurahan Baktijaya sebanyak 40 unit, Kelurahan Beji 20 unit, Bojongsari 20 unit, dan Grogol 40 unit. Kemudian, Kedaung 40 unit, Kukusan 20 unit, Mampang 20 unit, Meruyung 20 unit, dan Pancoran Mas 20 unit.

Baca Juga: Kejar Target Perbaikan Puluhan RTLH, Ini yang Dilakukan Pemkot Depok

Baca Juga: Warga Keluhkan Banyaknya RTLH, Pradi-Afifah Jadi Harapan

Kata Dudi, total bantuan perbaikan Rutilahu yang diberikan sebesar Rp 4,8 miliar. Masing-masing penerima manfaat menerima dana sebesar Rp 20 juta untuk perbaikan atap, lantai, dan dinding.

"Hal mendasar dalam pelaksanaan perbaikan rumah tidak layak huni yaitu menumbuhkembangkan kembali semangat gotong royong di antara masyarakat," katanya.

Sebelum mulai melaksanakan kegiatan, lanjut Dudi, Pemprov Jabar telah menggelar sosialisasi kepada Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM), Selasa 29 Maret 2022.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: depok.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ibas Ditemukan Tewas di Kali Ciliwung

Jumat, 27 Mei 2022 | 12:53 WIB
X