Disdukcapil Kota Depok Sabet Dua Penghargaan Ini

- Senin, 28 Maret 2022 | 18:23 WIB
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (dua kiri), usai menyerahkan dua penghargaan kepada Disdukcapil Kota Depok.(Foto: Diskominfo Kota Depok)
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (dua kiri), usai menyerahkan dua penghargaan kepada Disdukcapil Kota Depok.(Foto: Diskominfo Kota Depok)

DepokToday.com-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok menyabet dua penghargaan sekaligus terkait pelayanan.

Penghargaan itu berasal dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI dan Ombudsman RI, yang diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH).

Disdukcapil Kota Depok oleh Kemenpan RB dinilai sebagai penyelenggara pelayanan publik kategori ‘sangat baik’ tahun 2021.

Sedangkan Ombudsman RI memberikan penghargaan berupa penilaian kepatuhan standar pelayanan publik tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Ombudsman RI, dengan nilai 87,47 serta tingkat kepatuhan masuk pada kategori tinggi.

"Apresiasi kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang telah meraih dua penghargaan sekaligus. Semoga tidak puas dengan apa yang sudah diterima, terus ditingkatkan," ujar IBH, saat menjadi pembina apel pagi, di halaman Balai Kota Depok, Senin 28 Maret 2022.

Baca Juga: Disdukcapil Kota Depok Gunakan Silondo untuk Layanan Kependudukan, Catat dan Simpan Nomornya

Baca Juga: Aduh! Sepanjang 2021 Disdukcapil Kota Depok Catat Belasan Ribu Warga Kehilangan KTP, Ini Respon Kadis

IBH juga meminta perangkat daerah yang lain mengikuti jejak yang ditorehkan Disdukcapil Kota Depok. Semua itu agar penilaian-penilaian terhadap pelayanan dan tingkat kepuasan masyarakat bisa terus ditingkatkan.

"Karena memang itu yang menjadi tugas kita, jangan lagi kita menjadi sebuah pelayanan yang hanya berada di belakang meja saja, tapi segera jemput dan ajak partisipasi masyarakat dalam segala urusan," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widayatti,mengaku bersyukur atas prestasi yang diraih oleh dinas yang dipimpinnya tersebut.

Pihaknya pun berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan kependudukan serta memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.  

"Kita juga lebih banyak program-program pendekatan dengan masyarakat. Tahun ini kita mulai dengan RW Sadar Administrasi Kependudukan (Darminduk), mudah-mudahan melalui RW Darminduk lebih banyak lagi warga yang terlayani," ungkapnya.

(***)

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: depok.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ibas Ditemukan Tewas di Kali Ciliwung

Jumat, 27 Mei 2022 | 12:53 WIB
X