Puasa Ramadan Sebentar Lagi, Disperdagin Depok Diminta Pantau Harga Kebutuhan Pokok

- Senin, 28 Maret 2022 | 16:03 WIB
Aktivitas perdagangan di Pasar Kemirimuka. Terkait hal itu, Kemenkeu bantah soal PPN sembako di pasar tradisional. (Depoktoday.hops.id)
Aktivitas perdagangan di Pasar Kemirimuka. Terkait hal itu, Kemenkeu bantah soal PPN sembako di pasar tradisional. (Depoktoday.hops.id)

DepokToday.com-Bulan suci Ramadan 1443 Hijriah tinggal hitungan hari, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok diminta untuk memantau harga kebutuhan pokok di pasaran.

Permintaan ini disampaikan oleh Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, saat menjadi pembina apel pagi di Halaman Balai Kota Depok, Senin 28 Maret 2022.

Menurut IBH-panggilan akrab Imam Budi Hartono--hal ini agar harga kebutuhan pokok menjelang Ramadan tetap terjaga.

Baca Juga: Imam Budi Minta Lahan Milik Kementan RI Dihibahkan Untuk Masyarakat Kota Depok

Baca Juga: Acap Kali Bermasalah, Imam Budi Bakal Merapihkan Data Masyarakat Miskin di Depok

"Tugas Disperdagin ini bagaimana bisa menjaga harga-harga di pasar agar tidak terjadi permasalahan penumpukan maupun kesulitan warga dalam mendapatkan bahan kebutuhan pokok," ujar IBH.

IBH mengatakan, jika terjadi kenaikan harga kebutuhan pokok di pasaran, Disperdagin dapat segera melakukan tindakan antisipasi. Baik itu melakukan operasi pasar sampai dengan antisipasi terjadinya penyimpangan-penyimpangan.

"Sehingga tidak terjadi kegiatan-kegiatan yang merugikan kita sendiri, merugikan masyarakat dan harga-harga menjadi naik," tandasnya.

(***)

Editor: Tidar Aira

Sumber: depok.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polemik KDS! Nyaring Diawal, Senyap Kemudian

Rabu, 22 Juni 2022 | 15:00 WIB

Murid Global Sevilla Diedukasi Naik MRT Jakarta

Rabu, 22 Juni 2022 | 07:00 WIB
X