Hasil Survei PKS Depok: Idris Tertinggi di Pilgub Jabar, Presidennya Salim Segaf Aljufri

- Minggu, 27 Maret 2022 | 14:14 WIB
Pengurus DPD PKS Kota Depok (Foto: DepokToday.com/ZahrulDarmawan)
Pengurus DPD PKS Kota Depok (Foto: DepokToday.com/ZahrulDarmawan)

DepokToday.com- Partai Keadilan Sejahtera atau PKS, semakin gencar memanaskan mesin politiknya untuk menghadapi ajang Pemilu 2024 mendatang. Salah satu persiapan yang mereka lakukan adalah mengukur elektabilitas atau popularitas yang akan diusung.

Di Kota Depok sendiri, PKS telah aktif melakukan survei untuk mendeteksi kekuatan suara yang dimiliki terhadap beberapa nama calon. Adapun kategorinya adalah calon Presiden, calon Gubernur Jawa Barat dan calon Wali Kota Depok.  

Dari 1.226 responden, PKS merilis, sosok calon Presiden 2024 yang dikenal adalah Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Aljufri dengan perolehan yang cukup tinggi sebanyak 82 persen.

“Tapi ada juga calon lain muncul, tapi sangat kecil. Ada Anies, dan ada Ahmad Heryawan, dua nama itu muncul dalam survei kami,” kata Ketua DPD PKS Kota Depok, Imam Budi Hartono dikutip pada Minggu, 27 Maret 2022.  

Baca Juga: Presiden Jokowi Ngamuk Kementerian Doyan Impor Barang, Rizal Ramli: Ndak Lucu Lagi...

Baca Juga: Surat Terbuka PA 212 untuk Presiden Jokowi: Bertaubat Atas...

Ketua DPD PKS, Imam Budi Hartono atau IBH (Foto: DepokToday.com/Zahrul Darmawan)

Kemudian untuk survei Cagub Jawa Barat, sosok Wali Kota Depok, Mohammad Idris menempati urutan pertama dengan hasil sebanyak 49,2 persen. Di posisi kedua adalah Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suhandaru sebanyak 22,3.

“Jadi dua calon ini yang cukup besar di Pilgub Jabar, ada nama lain yakni Hajah Nety Heryawan. Tapi paling besar Pak Kiai Mohammad Idris,” jelas Imam Budi Hartono atau yang populer disapa IBH.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polemik KDS! Nyaring Diawal, Senyap Kemudian

Rabu, 22 Juni 2022 | 15:00 WIB

Murid Global Sevilla Diedukasi Naik MRT Jakarta

Rabu, 22 Juni 2022 | 07:00 WIB
X