IBH Bolehkan Depok Jadi Objek Penelitian, Direspon Hangat Oleh Peneliti Kampus UI

- Senin, 21 Maret 2022 | 22:50 WIB
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menyebut saat ini Disdik sedang menyiapkan sekolah percontohan sebelum sekolah tatap muka dibuka secara serentak di Kota Depok. (Depoktoday.hops.id)
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menyebut saat ini Disdik sedang menyiapkan sekolah percontohan sebelum sekolah tatap muka dibuka secara serentak di Kota Depok. (Depoktoday.hops.id)

DepokToday.com-Kota Depok, Jawa Barat, boleh menjadi objek penelitian yang dilakukan oleh perwakilan masyarakat ataupun perguruan tinggi.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH), usai menjadi narasumber  pada  Focus Group Discussion (FGD ) dengan Tema Survey Kepuasan Layanan Online Kependudukan Dengan Menggunakan Aplikasi Online, di Bistto Cafe dan Resto Hotel Margo Depok, Senin 21 Maret 2022.

“Sebagai Wakil Wali Kota Depok, saya mendukung penuh. Saya terbuka kepada teman-teman mahasiswa jenjang S1 hingga S3 untuk melakukan penelitian di Kota Depok. Saya akan bantu demi kemajuan bangsa dan negara,” kata IBH, sapaan akrab wakil wali kota Depok.

IBH mengatakan, setiap penelitian dapat menjadi bahan dasar kebijakan untuk pembangunan daerah. Dikatakannya juga, berbagai hasil penelitian yang telah dilakukan nantinya bisa dijadikan bahan untuk perencanaan. Tentu saja, lanjut IBH, untuk kemajuan Kota Depok

“Apalagi yang diteliti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok. Pelayanan Disdukcapil semakin baik semakin keren. Sering mendapat  berbagai penghargaan yang terbaru dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) dengan kinerja terbaik,” jelas IBH.

Baca Juga: Imam Budi Hartono: Kita Jadikan Sampah Itu Berkah, Bukan Musibah

Baca Juga: Imam Budi Hartono Batal Rilis Lagu Usai Diserbu Netizen, Ini Sebabnya

Di tempat yang sama, peneliti Universitas Indonesia (UI), Oktia Hendra, sangat mengapresiasi Pemkot Depok terutama Wakil Wali Kota Depok atas sambutan baiknya. Dirinya berharap akan dapat terus berkolaborasi dalam perkembangan kota cerdas di Depok

“Kami memilih Depok karena salah satu kota dengan perguruan tinggi terbanyak. Tentu warganya semuanya terdidik, sangat tepat menjadi objek penelitian terkait pelayanan publik,” ucapnya. 

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: depok.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Update Temuan Mayat Dalam Karung di Ciliwung

Jumat, 12 Agustus 2022 | 17:37 WIB
X